PEMATANGSIANTAR – Bertepatan dengan Pesta kelahiran Santa Perawan Maria (8/9), Seminari Tinggi St. Petrus (STSP) Pematangsiantar Sumatera Utara merayakan ekaristi penjubahan bagi 38 frater TOR St. Markus. Mereka adalah calon imam diosesan dari enam keuskupan se-Regio Sumatera.

Ekaristi ini dipersembahkan oleh RD. Anton Moa dan enam imam konselebran. RP. FX Marmidi SCJ dalam homilinya menyampaikan “Mau menjadi imam itu tidak bisa terjadi dalam waktu singkat. Seluruh waktu yang dijalani dilihat dari sudut pandang Allah, bukan sudut pandang pembina atau formator”.

Selain itu ia juga menekankan arti penjubahan ini sebagai peristiwa panggilan menjadi manusia baru. “Jubah sebagai wadah baru menuntut juga isi yang baru, yaitu frater yang senantiasa membaharui diri dalam hidup panggilan”, imbuhnya.

Kegembiraan dan rasa syukur itu juga dirayakan bersama dalam rekreasi komunitas STSP. RD. Adrianus Satu Manggo (Rektor TOR St. Markus) dalam sambutannya juga mengungkapkan kegembiraanya dalam penjubahan ini. Ia berharap agar para frater yang baru saja menerima jubah tetap setia dalam menjalani panggilan Tuhan.

 

Reported by: Fr. Nicolaus Heru Andrianto

Comments are closed.