Pemuda Katolik Komcab Aceh Tenggara beserta Pengurus Komda Aceh

Pemuda Katolik Komcab Aceh Tenggara beserta Pengurus Komda Aceh

LAWE DESKY, ACEH TENGGARA – Regenerasi dalam tubuh organisasi merupakan hal yang penting untuk menjaga eksistensi kedepan. Hal inilah yang mengilhami Pemuda Katolik Komcab Aceh Tenggara dalam menyongsong kemajuan dan tantangan di wilayah Aceh dimasa depan.

Setelah terbentuk 3 tahun yang lalu Pemuda Katolik Komcab Aceh Tenggara terlihat hanya berjalan perlahan dan kurang menunjukkan dirinya sehingga Minggu (13/9/2015) bertempat di Komplek pastoran Paroki St. Yoseph Lawe Desky, Aceh Tenggara pelaksanaan Muskomcab Aceh Tenggara yang seyogyanya dilaksanakan oleh kepengurusan terdahulu terpaksa diambil alih oleh Pengurus Komda Aceh.

Forum tertinggi untuk tingkatan cabang ini merupakan perhelatan yang pertama kali dilaksanakan di Aceh Tenggara. Acara ini pun dengan resmi dibuka oleh dewan pembina Komcab Aceh Tenggara bapak Roy Darwan Tarigan yang juga merupakan anggota DPRK Aceh Tenggara.

Dalam sambutannya beliau berpesan hendaknya Pemuda Katolik Komcab Aceh Tenggara janganlah hanya menunjukkan taringnya didalam wilayah gereja saja tetapi juga harus menunjukkan perannya dalam membangun Aceh Tenggara kedepan tanpa harus mengurangi jiwa kekatolikan Komcab Aceh Tenggara.

Senada dengan itu Ketua Komda Aceh Kikin P. Tarigan S. juga berpesan kepada seluruh Pemuda Katolik Komcab Aceh Tenggara janganlah hanya melaksanakan muskomcab tanpa aksinya untuk wilayah Aceh Tenggara dan beberapa bulan yang akan datang Komcab Aceh Tenggara juga menjadi tuan rumah untuk Muskomda II Pemuda Katolik Komda Aceh harapannya di kepengurusan yang baru ini dalam menyukseskan perhelatan untuk Pemuda Katolik Se-Aceh ini.

Dalam Muskomcab ini memilih dan menetapkan secara musyawarah dan mufakat Ketua Pemuda Katolik Komcab Aceh Tenggara Periode 2015-2018 yaitu Jos Fanly Simbolon.

 

Reported by: Asta Bonnie

Comments are closed.