Stosa Art Parade 2

“Frame of Reborn” demikianlah tema yang diusung oleh pihak Panitia Pentas Seni (Pensi) SMA Santo Thomas 1 Medan atau biasa disebut Stosa Art Parade 2 (SAP 2). Kegiatan yang diadakan pada Sabtu, 24 Oktober 2015 ini dimulai dari pukul 10.30 WIB. Kegiataan diawali dengan penampilan juara 1, 2 dan 3 pada kompetisi Band, Modern Dance dan Hip Hop yang telah melakukan kompetisi beberapa minggu sebelum acara puncak SAP 2 ini. Setelah penampilan dari para juara kompetisi tersebut, band-band local juga ambil bagian untuk menghibur penonton yang mayoritas adalah siswa-siswi SMA Santo Thomas 1 Medan.

Pukul 15.00 WIB acara resmi dibuka oleh Drs. Marasutan Siregar, M. Pd sebagai Kadis Pendidikan Kota Medan,  RP. Toto SJ sebagai Ketua YPK Don Bosco KAM dan Fr. Antonius B. Ditubun, CMM sebagai Kasek SMA Santo Thomas 1 Medan yang secara simbolis melepas balon ke udara sebagai symbol kegiatan Pensi resmi dibuka.

Dalam kata sambutannya, RP. Toto SJ merasa kagum akan kegiatan SAP 2 ini dikarenakan peran aktif siswa yang sangat berantusias dalam mensukseskan acara SAP 2 ini. RP. Toto, SJ secara jujur mengungkapkan pengalamannya saat menerima Bagian Humas SAP 2 yakni D. Saragih yang menjumpai dirinya untuk mengundang mengikuti kegiatan Pensi tersebut. RP. Toto, SJ merasa heran sebab panitia bukan untuk membicarakan konsep dari kegiatan Pensi tersebut, melainkan hanya mengundang. Yang artinya konsep kegiatan Pensi tersebut sudah langsung jadi dan tinggal dilaksanakan.

Seusai acara pembukaan, para undangan dan penonton dihibur dengan beberapa tarian daerah antara lain: batak toba, batak karo, mandailing, dan nias. Para penari tarian Nias berhasil menghibur penonton dengan lompat batu yang dilaksanakan oleh para penarinya.

Seusai kegiatan tarian, RP. Toto, SJ, Drs. Marasutan Siregar dan Fr. Antonius CMM diundang naik ke pentas oleh MC untuk penyerahan Bantuan berupa uang masing-masing Rp. 4.000.000 dan sembako kepada Panti Asuhan Karya Tulus, SLB Santa Angela dan SLB Santa Lucia yang diwakilkan oleh beberapa suster. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan dari siswa-siswi yang tergabung dalam beberapa ekskul SMA Santo Thomas 1 Medan seperti: Cress Art (Band), Chronicles (Paduan Suara), Eternal 77 (Drama) dan Modern Dance (tari).

Acara Pensi ini berpuncak pada performance Yovie and Nuno dan DJ DUA yang diundang khusus dari Ibukota Negara. Pada saat penampilan Yovie and Nuno, sekitar 3000 penonton memadati halaman SMA dan SMP Santo Thomas 1 Medan dimana tempat diadakan kegiatan Pensi ini.

Drs. Maniur Rumapea, M. Si selaku ketua panitia dari pihak guru memberi apresiasi kepada pihak panitia yang setia untuk melaksanakan kegiatan yang besar ini di halaman SMA dan SMP Santo Thomas 1 Medan. “Sekolah inilah yang menjadi kebanggaan kami” demikianlah ungkap Kaleb Sitompul selaku ketua panitia dari pihak siswa.

Reportase: Roni Antonius Sitanggang

Comments

Berikan Komentar Anda