Daniel Siregar : Tembok Penahan Tanah Longsor, Belum Darurat

SIANTAR –Tembok Penahan yang longsor akibat hujan deras  dijalan bahtongguran kiri kelurahan sigulanggulang kecamatan siantar utara. Kemaren lalu senin pagi dini hari (23/11), Belum mendapat perhatian khusus dari pihak pemko pematangsiantar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pematangsiantar Drs Daniel Siregar. Rabu,25/11/2015 dikantornya, mengatakan, “itu sudah kita suruh anggota meninjau kelokasi. Hal ini sudah kita laporkan kepada atasan kita.  Karena bencana alam itu belum status darurat. Jadi kita masih sebatas melaporkan kepada plh walikota Siantar Donver Panggabean.,”ujarnya.

Lanjutnya,  Plh Walikota Siantar belum dapat memberikan kebijakan menunggu, bencana alam itu belum berstatus darurat,  perlu  meminta pertimbangan kepada plt gubernur untuk mengeluarkan kebijakan dalam penggunaan anggaran kesana. Dengan dikeluarkannya status darurat, kita baru memperbaiki Tembok penahan itu, “ungkap Daniel Siregar

Amatan dilokasi bencana alam  Longsornya tembok penahan warga  merasa ketakutan. Salah seorang Warga sigulangGulang bermarga sinaga berharap itu segera diperbaiki. Mengingat rumah warga yang berada persis diatas tembok penahan yang longsor merasa kwatir dan was was apabila hujan turun kembali.

Editor : Hendri Siadari

Comments

Berikan Komentar Anda