Siantar-Dewan Pimpinan Cabang – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC-GAMKI) kota Siantar, menolak keras dakwah yang mendiskreditkan agama Kristen. Hal itu ditegaskan Ketua DPC GAMKI kota Siantar, Ferry GM Tampubolon SH, di dampingi Ketua LBH GAMKI Kota Siantar, James A Siahaan SSTP, Rabu (18/11), di Internasional Restauran Siantar.

Hal ini untuk menyikapi akan diadakannyaTabliq Akbar Majelis Ta’lim Muhabbaturrasul SAW, mengundang DR Al Habib Muhammad Rizieq Shibab LC dari Jakarta sebagai pendakwah, di lapangan H Adam Malik Siantar, Sabtu (21/11) mendatang.

Kata Ferry, imbauan ini harus disampaikan GAMKI kota Siantar guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan seperti sara, apalagi respon miring atas rencana kedatangan Habib Rizieq ke kota Siantar  terus bergulir  di tengah masyarakat dan termasuk dijejaring sosial seperti facebook.

Ditegaskan Ferry, pada intinya GAMKI mendukung pelaksanaan Tabliq Akbar nantinya, bahkan  GAMKI bersama para pemuda-pemudi gereja di Kota Siantar juga ikut berdoa agar kegiatan keagamaan tersebut berjalan dengan baik dan lancar, sesuai harapan panitia dan umat Muslim di kota Siantar.

Hanya saja, kata Ferry, kegiatan Tabliq Akbar nantinya diharapkan tetap dalam rangka meningkatkan keimanan umat Muslim di kota Siantar dan  jangan sampai  menjelek-jelekkan agama lainnya.

Ditambahkan Ketua LBH GAMKI Kota Siantar, James A Siahaan SSTP, bahwa kader GAMKI Siantar bersama pemuda-pemudi gereja akan turun langsung nantinya untuk mengawasi ceramah yang disampaikan Habib Rizieq dan jika melenceng maka GAMKI tidak akan mentolerirnya.

Untuk itu, James meminta  keseriusan aparat keamanan khususnya Polres Siantar agar benar-benar melakukan pengamanan selama kegiatan Tablig Akbar tersebut.

Editor :Hendri Siadari

Comments are closed.