SIANTAR-Teddy Robinson Siahaan (TRS ) akan memberikan layanan medical chek up  secara gratis, setiap tahun sekali bagi warga Pematang siantar yang kurang mampu, ketika ia nanti menjawab walikota di Pematangsiantar. Tak hanya itu, sejumlah kemudahan lainnya dalam bidang kesewatan warga pun telah diiapkan. Hal ini disampaikannya saat member kata sambutan dihadapan warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Wisma Musyawarah, Jalan Musyawarah, Kecamatan siantar Utara, Sabtu (28/11)

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar 2015-2020, Teddy Robinson Siahaan- Zainal Purba dan Partai NasDem  menggelar pengobatan gratis.  Pengobatan gratis yang melibatkan ribuan warga ini meliputi sejumlah pemeriksaan kesehatan dan pembagian kacamata baca gratis.

Dalam sambutannya Dihadapan warga yang hadir, TRS menyampaikan sejumlah rencana kerja yang telah masuk dalam programnya, berbagai kemudahan pun disiapkan dalam pelayanan kesehatan warga. TRS  menyampaikan setelah menjabat nanti , ia akan membuka pelayanan puskesmas 24 jam. Bahkan perhatian TRS tak berhenti sampai disitu, Setiap ibu hamil yang usia kehamilannya telah enam bulan akan dibiayai oleh pemerintah dalam memenuhi kebutuhan kesehatannya sam pai melahirkan dan bayinya berusia tiga bulan.

Namun Tak kalah penting, TRS juga menyampaiakn bahwa kesehatan dan pendidikan adalah hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupan kita  saat ini. Ia menegaskan pendirian Universitas Negeri di Pematangsiantar harus  segera terwujud . Ia sangat menyayangkan bahwa banyak generasi muda yang cerdas secara akademik di Pematangsiantar, namun tidak melanjutkan study ke Perguruan tinggi, dengan Alasan mahalnya biaya yang harus di keluarkan ketika harus meninggalkan Siantar.

Hal ini tidak akan terjadi manakala, Siantar memiliki Universitas negeri, bahkan sebaliknya warga dari kota kota lain akan datang  untuk bersekolah  di Siantar, nantinya hal tersebut akan menciptakan pertumbuhan ekonomi di Siantar. Aneka usaha pun akan berjalan, mulai dari catering, hinga rumah kost.

Tongam Pangaribuan, anggota DPRD Pematangsiantar dari partai Nasdem yang menjadi ketua pelaksana menjelaskan kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Partainya dengan paslon walikota yang diusung oleh partai NasDem.

Lebih lanjut dijelaskannya, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata baca  gratis bagi seribu warga. Pap Smear bagi 500 orang, tes gula darah untuk 500 orang serta bagi 500 orang warga. Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan sekitar 80 orang tenaga medis dari Rumah Sakit Sari Mutiara Medan.

Ketua pelaksana juga menjelaskan kegiatan tersebut merupakan program dari DPW Partai NasDem. Ia pun mengaku sanagt mengapresiasi program dari Partainya tersebut, kegiatan serupa juga akan digelar pada waktu mendatang. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem dan TRS Zainal sebagai calon yang diusung Nasdem.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Martuahman Purba dari Rumahsakit Sari Mutiara, Frans Herbert Siahaan selaku ketua Nasdem siantar dan sejumlah pengurus  DPW Partai NasDem ,  Sumatera utara.

 

Editor : Hendri Siadari

Comments are closed.