Simalungun-250 orang prajurit Korem 022/PT dan Dinas Jawatan menerima pengarahan Danrem 022/PT pada acara Jam Komandan Korem 022/PT bertempat di Aula Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 P. Siantar, Selasa (1/12).
Pada Jam Komandan tersebut, Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto,S.I.P.,M.Si. menyampaikan beberapa hal penting tentang ancaman proxy war dan ISIS. Dalam kaitan itu, kepada seluruh prajurit dan PNS diperintahkan agar senantiasa membentengi diri, keluarga dan satuan masing-masing dari pengaruh dan ancaman bahaya proxy war maupun ISIS.
Kemudian dikatakan, pelaksanaan Pilkada Serentak di wilayah Korem 022/PT yang puncaknya pada tanggal 9 Desember 2015 diikuti 6 Kabupaten dan 3 Kota harus benar-benar diwaspadai. Laksanakan temu cepat dan lapor cepat secara hierarkhis apabila ada kejadian atau kegiatan yang berindikasi mengarah kepada menghambat, mengganggu atau menggagalkan Pilkada. Kita harus siap membantu Kepolisian dalam memelihara situasi kondusif, tertib dan aman selama dan sesudah pilkada berlangsung.
Pegang teguh komitmen Netralitas TNI, setiap prajurit TNI apapun pangkat dan jabatannya, jangan sekali-kali menyalahgunakan jabatan yang menciderai komitmen Netralitas TNI untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu, tegas Danrem 022/PT.
Diakhir pengarahannya, Danrem mengingatkan Prajurit dan PNS Korem 022/PT diingatkan agar jangan sampai terlibat dan terjebak Narkoba, karena resiko yang ditanggung cukup berat, baik secara pribadi, karier, keluarga maupun lingkungan sekitarnya. Terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba akan ditindak tegas, bahkan akan dipecat dari kedinasan.
Usai pelaksanaan Jam Komandan, dilanjutkan acara Laporan Korps Kepala Seksi Teritorial Korem 022/PT dari Letkol Inf  Reinhard Silitonga kepada Mayor Inf Dwi Putranto, S.A.P.
Dalam amanatnya Danrem 022/PT mengatakan, sebagai seorang prajurit, kita tidak mengenal tempat dan batas waktu dalam pengabdian, sehingga menuntut konsekuensi bahwa di dalam dharma bakti kepada bangsa dan negara, tidak boleh memilih dan siap ditempatkan dimana saja.  Jabatan apapun yang dipercayakan kepada kita merupakan kehormatan dan kebanggaan sekaligus merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik.
Kepada pejabat baru,  diminta agar melaksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik disertai kerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih oleh pejabat sebelumnya.  Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif serta contoh ketauladanan yang baik, sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja, profesionalisme, tulus, ikhlas dan sukses dalam setiap pelaksanaan tugas, ungkap Danrem 022/PT.
Acara tersebut dihadiri Kasrem 022/PT, Para Dandim Jaj. Korem 022/PT, Danyonif 126/KC, Kasat Disjan dan Para Kasi Korem 022/PT.
Editor : Hendri Siadari

Comments are closed.