SIANTARRatusan siswa dari berbagai sekolah menengah atas dan kejuruanĀ  di Pematangsiantar mengikuti try out Sahabat TRS Peduli Pendidikan yang digelar pada Minggu(22/11) di Wisma Tama, Jalan Sisingamangaraja. Kegiatan ini pun menjadi salah satu bukti keseriusan dan kepedulian Teddy Robinson Siahaan(TRS) terhadap pendidikan generasi muda.

Sebelum pelaksanakan ujian, TRS Calon walikota Pematangsiantar 2015-2020, memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa yang mengikuti try out.

Kepada wartawan, TRS menyampaikan bahwa ia sangat peduli dengan pendidikan. Bahkan dalam program kerja yang sudah direncanakannya, ia memasukkan beberapa poin penting dalam dunia pendidikan. Pendidikan gratis untuk tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas bagi siswa kurang mampu tak dapat ditawar-tawar lagi.
Ia juga telah menysun sejumlah rencana program untuk mendirikan univesitas negeri di Pematangsiantar.

” Pendidikan itu salah satu hal yang menjadi prioritas dalam program kerja kami, sekolah gratis dan mendirikan universitas negeri di kota yg kita cintai ini” jelasnya

Kegiatan yang diselenggarakan oleh tim Sahabat TRS Peduli Pendidikan ini digagas oleh Mutiha Dermawan Sihombing. Ditemui di lokasi try out, Mutiha menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk mempersiapkan siswa untuk menghadapi ujian nasional. Panitia pun menggandeng bimbingan belajar IntenĀ  salah satu lembaga bimbingan belajar ternama di Indonesia.

“Tujuan acara ini untuk mempersiapkan siswa untuk menghadapi ujian nasional. Ada 3 mata pelajaran yang diuji, Matematika, Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Masing-masing 90 soal, kita bekerjasama dengan bimbingan belajar Inten dari jakarta,” jelas Mutiha.

Setelah mengikuti ujian try out siswa langsung daat nmengetahui hasilnya pada hari yang sama. Ujian ini berlangsung dalam 3 gelombang, karena ruangan tidak memungkinkan untuk menampung 6000 peserta.

Sebagai hadiah untuk peserta yang mendapat skor teringgi panitia menyediakan hadiah, berupa Laptop, Tablet dan HP Android.

Setiap siswa yang menjadi peserta dibagikan perlengkapan ujian gratis dan boleh dibawa pulang.

 

Editor: Hendri Siadari

Comments are closed.