SIANTARLagi-lagi patroli sekolah Dinas Pendidikan Siantar berhasil amankan 16 pelajar SMA dan SMP Kota Siantar. Para pelajar itu langsung diboyong ke Kantor Dinas Pendidikan Siantar, Jalan Medeka, Rabu (2/12).
Tim Patroli Sekolah terlebih dahulu mengintrogasi  siswa yang ketangkap bermain di warung  internet (Warnet). Kemudian tim patroli juga melakukan pembinaan kepada  siswa guna memberikan efek jera  agar tidak bermain internet dngan menggunakan seragam sekolah.
Binaan yang dilakukan seperti penghapalan Pacasila, UUD 1945 dan push-up, sementara hukuman bagi 2 orang siswi diberikan dengan pembersihan lokasi  ruangan patroli sekolah.
Sebelum mereka dikembalikan, para pelajar  tersebut diberikan surat peryataan dengan konsekuensi apabila tertangkap lagi akan dikeluarkan dari sekolahnya.
Kepala Patroli Sekolah, Juniar Sinaga saat dikonfirmasi, membenarkan kalau tim patroli sekolah berhasil mengamankan 16 orang pelajar  yang mana ada 2 orang wanita.
Alasan diamankan siswa tersebut karena  mereka  masih menggunakan seragam sekolah di lokasi Warnet. Dan informasi tersebut didapat dari masyarakat yang resah menyaksikan aksi  pelajar tersebut.
Roy Simanjuntak, anggota patroli sekolah saat ditanyai mengatakan, kalau siswa yang diamankan sengaja dibawa ke Kantor Dinas Pendidikan. Hal itu bertujuan agar siswa mendapat binaan dari Dinas Pendidikan.(rs)
Editor : Hendri Siadari

Comments are closed.