SimalungunDR Ir Binsar Situmorang M.Si MAP sebagai Pejabat (Pj) Bupati Simalungun. Pelantikan pejabat Bupati Simalungun secara resmi dilakukan olehpelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi yang bertindak atas nama Menteri Dalam Negeri, Jumat 04/12/2015

Pelaksanaan pelantikan sekaligus Pengambilan Sumpah pejabat Bupati Simalungun tersebut dilakukan di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Kepmendagri) Nomor : 131.12-5990 Tahun 2015 tentang Pengangkatan Pejabat Sementara Bupati Simalungun tanggal 19 Nopember 2015.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah itu dihadiri unsur penyelenggara Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara dan beberapa, Ka.SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Tampak juga hadir dalam acara itu beberapa pimpinan SKPD dari pemkab Simalungun termasukSekretaris Daerah Drs. Gidion Purba, M.Si.

DR Ir Binsar Situmorang M.Si MAP sebelumnya adalah Kepala Dinas Penataan Ruang dan Permukiman di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Plt Gubsu HT Erry Nuradi menekankan kepada Pj. Bupati Simalungun agar dapat menjaga netralitas pegawai negeri di lingkungan Pemkab Simalungun, terkait dengan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2015 yang akan datang.

Selain itu, HT Erry juga mengharapkan agar Pj. Bupati tetap konsisten membuat laporan situasi yang berkembang setiap harinya di Kabupaten Simalungun kepada Gubsu.
Demikian juga agar dapat melaksanakan kegiatan2 yang telah diprogram pada tahun 2015 pada Pemkab Simalungun.

 

Editor : Hendri Siadari

 

Comments are closed.