Simalungun-Sejak dilantik pada 4 Desember 2015 oleh Plt Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) sebagai Penjabat (Pj) Bupati Simalungun DR Ir Binsar  Situmorang MSi MAP, melaksanakan apel gabungan bersama PNS Dijajaran Pemkab Simalungun di Halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, 07/12/2015.

Binsar Situmorang selain sebagai Pj Bupati Simalungun, ia juga merupakan mantan pejabat di Simalungun, oleh karena itu dalam amanatnya dia memintah kepada jajaran Pemkab Simalungun untuk bersama-sama melanjutkan jalinan komunikasi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing. Dalam amanatnya itu Binsar juga menyampaikan beberapa hal kepada PNS dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun untuk dilaksanakan sebagai aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan social kemasyarakatan.

“Apa yang menjadi tugas kita sebagai penjabat di Simalungun yang pertama menyelenggarakan tugas pemerintahan untuk kita teruskan dan kita mulai tugas pelaksanaan pembangunan, sosial kemasyarakatan dan pemerintahan. Yang terpenting kita perhatikan serapan anggaran yang sudah berlangsung mulai 2015 ini sampai pelaksanaan P-APBD dan melanjutkan kegiatan pengusulan R-APBD TA 2016,”kata Binsar.

Tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Simalungun akan berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang, Binsar juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pilkada untuk tahapan-tahapannya saat ini sudah berlangsung dan ini harus kita ikuti juga dan kita berharap dapat berjalan dengan baik hingga selesainya kegiatan ini. “Karena kita sama-sama mengetahui 9 Desember Pilkada akan dilaksanakan serentak diseluruh nusantara yang kita cintai ini, yang terpenting menjaga netralitas PNS yang ada di Simalungun. Pesan saya siapapun yang terpilih nanti, itu adalah yang terbaik, jadi kita tetap menjaga netralitas, jangan ada kita melakukan hal-hal yang kurang pas. Mari kita jaga korps kita sebagai PNS yang tetap netral,”turur Binsar dihadapan para PNS.

Diakhir amanatnya Binsar mengharapkan kepada PNS dijajaran Pemkab Simalungun untuk tetap kompak, menjaga kebersamaan dan jangan muda dipengaruhi dan terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. “Mari kita serahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semua kegiatan kita dapat berjalan dengan baik dimasa-masa yang akan datang,”ungkapnya mengakhiri.

Dalam apel gabungan itu, bertindak sebagai komandan apel Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs Mudahalam Purba. Apel tersebut dihadiri Sekda, Staf Ahli Bupati, para asisten, pimpinan SKPD, Camat se-Kabupaten Simalungun.

Editor: Hendri Siadari

Comments are closed.