Dishub Belum Niat Turunkan Tarif Angkot

Info Rajawali: Budi Nasution Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Darat dan Operasional (Hub Darat dan Ops)

PematangsiantarPengumuman Penurunan Harga Bahan Bakar Minyak belum mendapat tanggapan dari Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar, hal ini disampaikan Budi Nasution Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Darat dan Operasional (Hub Darat dan Ops) Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar. Selasa, 12Januari 2016 dikantornya Jalan Adam Malik.

Budi Nasution mengatakan belum ada niat untuk menurunkan tarif angkutan kota meskipun harga Bahan bakar minyak (BBM) sudah turun pada tanggal 5 Januari 2015 kemaren.”Hingga saat ini belum ada penurunan tarif angkot, Kita tunggu tunggu ajah, paling lambat 15 Januari 2016.”kata Budi .

Ia mengakui, sejak pengumuman dari pusat, Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar belum ada melakukan pembahasan dengan organda maupun direksi dan para pengusaha angkot untuk menghitung berapa tarif angkot bakal diturunkan.

Budi menambahkan dari pengalaman sebelumnya, untuk penurunan dan kenaikan tarif angkot, Kadis Perhubungan sudah melakukan pembahasan dengan organda dan pihak direksi. “Kadis Perhubungan sebagai atasannya akan membahas soal kenaikan dan penurunan tarif angkot dengan organda dan direksi masing masing angkot. kenaikan dan penurunan tarif angkot akibat desakan para supir dan pengusaha angkot dengan alasan disamping kenaikan BBM, harga suku cadang dan onderdil juga ikut naik. ,”ungkapnya

“Dari Pengumuman penurunan harga BBM per tanggal 5 Januari kemaren oleh Pemerintah. Sudah dapat mengurangi beban masyarakat. Khususnya anak sekolah, penurunan tarif ongkos angkot sudah menghemat pengeluaran orang tua. Artinya situasi penurunan harga BBM tadi dapat dirasakan masyarakat. walaupun penurunannya hanya beberapa persen dari ongkos tarif angkot sebelumnya.,”akhirnya

Penulis /Editor : Hendri Siadari

Comments

Berikan Komentar Anda