3 Petani Asyik Nyabu Digubuk, Digaruk Polisi

(Fhoto InfoRajawali: Johni Sembiring) Ketiga tersangka berikut barang bukti diapit petugas

TANAH KARO– 3 orang petani warga desa Kutambaru Kecamatan Tiganderket Karo tidak menyadari kalau keggiatannya sedang asyik menikmati sabu-sabu sudah diintai petugas Sat Narkoba Polres Tanah Karo. Petugas yang tidak mau kehilangan jejak buruannya langsung saja mengepung lokasi sehingga ketiganya tidak dapat berkutik. Bersama barang bukti ketiganya terus digiring ke Mapolres Tanah Karo di jalan Veteran Kabanjahe untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,Jumat 912/02) sekira pukul 13.30 WIB .

Didepan penyidik tersangka masing masing mengaku bernama Jati Tarigan(47) warga desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Tanah Karo yang mengaku bekerja petani. Rukun Singarimbun(47) warga desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Tanah Karo, bekerja sebagai petani bawang. Roni Surbakti(35) warga desa Payung Kecamatan Payung Tanah Karo dan bekerja petani jagung.

Jati Tarigan mengaku barang haram jenis sabu itu diperolehnya dari temannya di Medan. “ Aku beli sabu itu sebanyak 5 jie seharga Rp 800 ribu dan untuk pakek sendiri, kecuali ada yang mau makek aku jual 1 jie Rp 100 ribu,” kata bapak 3 orang ini. Menurutnya kalo tidak makek tensiku naik, ucapnya lagi.

Rukun Singarimbun didepan penyidik lain lagi pengakuannya. “ Aku sudah kecanduan makek sabu sudah 1 bulan. Barang haram itu kuperoleh dari Jati Tarigan secara gratis. Aku makek sabu supaya semangat kerja diladang saja,” kata Rukun Singarimbun yang mengaku mempunyai 5 orang anak.

Sementara, Roni Surbakti mengaku sabu tersebut dibelinya dari Jati Tarigan seharga Rp 100 ribu satu jie. “ Barang sabu itu kudapat dari Jati Tarigan dan kubeli darinya seharga Rp 100 satu jie. Aku masih taraf coba coba saja makek sabu dan lamanya baru satu bulan,” aku Roni Surbakti yang mempunyai 1 orang anak.

Kasat Narkoba AKP B Pasaribu diruang kerjanya Jumat(12/2) sekitar pukul 17.40 WIB membenarkan penangkapan ketiga tersangka saat nyabu digubuk. Dari mereka ditemukan barang bukti berupa 6 paket kecil seberat 3,72 gram, pipet plastik kaca 2 buah, 5 pipet plastik sebagai sekop, 1 pipet plasti leter L dan satu buah bong.” Kini ketiga tersangka sedang diperiksa secara intensif untuk pengembangan kasusnya dan kepada mereka dijerat pasal 114 ayat (1) 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009,” tegas Pasaribu.

Penulis : Johni Sembiring.
Editor : HEN

Comments

Berikan Komentar Anda