MEDAN| COK-REL
Pangdam I/BB, Mayor Jendral TNI Lodewyk Pusung, menginstruksikan kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam l/BB khususnya Komandan Satuan Kewilayahan mulai tingkat Babinsa sampai dengan Korem agar melaksanakan kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada seluruh pelajar di sekolah-sekolah diseluruh tingkatan yang ada di wilayah masing-masing.

Pada siaran persnya, Senin (22/2/2016), disebutkan hal ini dilakukan melihat fenomena perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya sangat berpengaruh dengan sikap perilaku seseoarang, baik di tinjau dari sisi negatif maupun positifnya. Apabila perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya teknologi informasi tidak disikapi secara arif maka akan sangat berpengaruh kepada sikap perilaku seseorang khususnya generasi muda maupun pelajar.

Di wilayah Sumatera Utara khususnya di Kota Medan, Kodam l/BB melalui Kodim 0201/BS bekerjasama dengan Pemko Medan selama Tahun 2016 melaksanakan kegiatan pembekalan kepada seluruh siswa/siswi SMU sederajat sewilayah Kota Medan dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Mental, Fisik dan Disiplin bagi para siswa/siswi, dengan harapan generasi muda pelajar memiliki pemahaman sebagai bangsa yaitu bangsa Indonesia.

Kegitan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang di laksanakan oleh Kodam l/BB di wilayah Kota Medan dimulai pada tanggal 20 Februari 2016 yang tersebar di empat wilayah Kota Medan meliputi wilayah Barat di SMA Negeri 3 , wilayah Timur di SMA Swasta Islam Affiyah, wilayah Selatan di SMA Swasta St Antonius dan di wilayah Utara SMA Swasta Nurani. Materi kegiatan sosialisasi meliputi Empat konsensus dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ( UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan NKRI ), Proxy War, Penyalagunaan Narkoba, Sex Bebas dan Out Bond.

Tujuan Sosialisasi  Wawasan Kebangsaan secara   kualitatif adalah  untuk meningkatkan pengetahuan Wawasan Kebangsaan dan untuk meningkatkan sikap mental, fisik dan disiplin yang tangguh, tanggap dan cakap bagi siswa/siswi SMU sederajat se Kota Medan.

Comments are closed.