BABINSA KORAMIL 03 SIANTAR TIMUR BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA SAKA WIRA KARTIKA SMA BINTANG TIMUR

PematangsiantarBabinsa Koramil 03 Siantar Selatan Dim 0207/Simalungun yang dipimpin Pelda Pohan memberikan pembekalan kepada anggota Saka Wira Kartika SMA Bintang Timur Pematangsiantar, Jum’at (26/2).

Dalam rangkaian kegiatan kepramukaan tersebut anggota Saka Wira Kartika SMA Bintang Timur diberikan pengetahuan dan ketrampilan berupa materi latihan baris berbaris, tali temali yang dilanjutkan dengan pengetahuan tentang sejarah kepramukaan.

Latihan rutin ini sebagai wujud nyata kepedulian Koramil 03 Siantar Selatan melalui Pramuka Saka Wira Kartika dalam membina generasi muda sedini mungkin, diharapkan melalui latihan ini sebagai generasi muda para siswa- siswi ini memiliki disiplin dan sikap mental yang baik sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku.

Pada proses pembinaan tersebut juga dimasukkan materi penekanan pada bahaya narkoba dan minuman keras. Yang paling rentan adalah generasi muda sehingga harus dihindari seluruh pelajar SMA Bintang Timur.

Dari dewan guru sekolah tersebut dapat tanggapan positif karena mereka menginginkan kegiatan pembinaan seperti ini berkelanjutan. Jadi kedepannya hubungan antara TNI dengan masyarakat diwilayah tersebut dapat terjaga.(HEN)

Comments

Berikan Komentar Anda