Sat Narkoba Polres Karo Amankan 3 Orang Pemakai Narkoba

photo Info Rajawali | Eddy Yakin Dachi (pelaku sabu) ketika diamankan polisi

BERITA TANAH KARO | DEO GINTINGS

Eddy Yakin Dachi Surbakti (28) tampaknya akan lama menghuni “hotel prodeo” pasalnya, anggota Satuan Narkoba Polres Karo mengerebek rumah tempat tinggalnya didepan Kantor Tebek Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka, Minggu (06-03-2016) sekitar pukul 22.Wib saat dia hendak memakai narkoba jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Karo AKP B.Pasaribu ,SH didampingi Kanit I ,Aiptu P.Sitorus mengatakan, saat dilakukan penggerebekan, polisi mendapati tersangka hendak mengkonsumsi “si putih” di dalam rumahnya. Mendapati itu, polisi langsung mengamankan pelaku dan seisi rumah pun di geledah dan ditemukan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 10 jie , ketika ditimbang beratnya 1.90 gram.

Selanjutnya tersangka pun digiring ke Mapolres karo untuk dimintai keterangannya dengan narkoba jenis sabu-sabu berikut ,bong dan hp sebagai barang bukti.

Lebih lanjut dikatakannya penangkapan terhadap tersangka tersebut dikarenakan adanya laporan dari masyarakat bahwa Eddy dicurigai sebagai pengedar narkoba di Desa Jaranguda.
“ kini tersangka sudah kita periksa, dan akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1, 112 ayat 1 dan 127 ayat 1 huruf a, UU no 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman kurungan penjara minimal lima tahun” ujar Pasaribu diruang kerjanya Senin (07-03-2016) sekitar pukul 13.30 Wib.

Sementara itu Eddy Dachi saat dikonfirmasi disela-sela pemeriksaan di ruang Sat Narkoba Polres Karo mengatakan bahwa, sabu tersebut dibelinya dari seseorang di Bandar Baru dengan harga 600 ribu
“saya belanja 2 kali dalam satu minggu ,saya jual kepada pembeli dengan harga 100 ribu perpaket kecil. Sudah satu bulan setengah saya menjual narkoba jenis sabu-sabu “ katanya.

Ditempat terpisah, Senin (07-03-2016) sekitar pukul 11.30 wib anggota Sat Narkoba Polres Karo berhasil mengamankan dua orang yang diduga mengunakan narkoba jenis sabu. BB (31) warga Kabanjahe dan K (31) warga Semarang Jawa Tengah ditangkap diperumahan Juma Tigan Desa Samura Kecamatan Kabanjahe.

Penangkapan kedua yang terduga narkoba tersebut, terkait adanya laporan ke pihak anggota Polres Karo, bahwa di salah satu rumah tersebut sedang ada warga mengkonsumsi narkoba. Menindaklanjuti laporan itu, anggota Sat Narkoba pun langsung menuju lokasi yang di sebutkan warga. Sesampainya di lokasi polisi mendapati BB dan K sedang duduk di depan pintu rumah yang dituju ,saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan satu paket kecil sabu yang terletak di depan TV didalam salah satu rumah kontrakan itu.

Sementar BB membantah bahwa narkoba tersebut adalah miliknya, dikatakanya sesampainya dia di rumah tersebut salah satu penghuni rumah itu berinisial MA meminjam uang kepadanya sebesar 250 ribu. Begitu polisi datang kerumah itu, MA langsung kabur dan membuang sabu-sabu tersebut depan TV. ” Saya bukan tinggal di situ, hanya saja saya main-main ke rumah itu “, akunya.

Dilanjutkannya lagi , dia dan K merasa ditumbalkan, karena saat polisi datang MA sudah Kabur. “ saya dan K tetap saja diam didepan rumah kontrakannya, sebab kami tidak tau apa-apa . Saya bekerja sebagai pengurus Ekspedisi dan K sebagai supir truk “ ujarnya

Menindak lanjuti masalah tersebut, Kasat narkoba Polres Karo AKP B.Pasaribu mengatakan , bahwa kedua orang yang diamankannya tersebut akan dimintai keterangannya “Kita akan periksa terlebih dahulu ” Ujar Kasat.

Comments

Berikan Komentar Anda