Oknum PP Serbelawan Palak Supir PMS Dengan Modus Minuman Mineral Kecil

BERITA SIMALUNGUN | iNFO RAJAWALI | HALOMOAN PURBA

Yusuf Hanafiah (31) warga Jalan Merdeka Kelurahaan Sebelawan dan Ahmad Faisal Nasution (42)warga Kampung Pasar Bawah Kelurahaan Sebelawan Kecamatan Dolok Batu Naggar, yang diduga oknum PP Serbelawan memalukan organisasinya sendiri. Keduanya terpaksa diamankan oleh Polsek Serbelawan.

Penyebabnya, keduanya palak supir PMS yang lagi ngetem di Jalan Merdeka Kelurahaan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, dengan motif memberikan minuman mineral kecil kepada para supir PMS.

Informasi yang dihimpun, Jumat (29/4/2016), dari Kapolres Simalungun, AKBP Yofie G P S.IK, melalui Kasubbag Humas, AKP J Sinaga membenarkan bahwa Polsek Serbelawan, mengamankan 2 oknum organisasi PP Serbelawan.

Pengutipan yang dilakukan oleh kedua warga pengaguran itu, katanya cukup meresahkan para supir-supir PMS. Setelah mendapat informasi dari beberapa supir, personil Polsek Serbelawan melakukan kroscek lapangan dan menemukan dua oknum PP Serbelawan tersebut, sedang melakukan pengutipan liar.

” Keduanya terpaksa diamankan petugas Polsek Serbelawan, untuk dimintai keterangan. Setelah itu diberikan pembinaan,” ujar Humas

Dijelaskan Humas, kedua pelaku melakukan aksi pemungutan liar dengan cara mengutip uang sebanyak Rp. 2.000,- terhadap para supir Angkutan Kota (Angkot) merk PMS yang menunggu penumpang kemudian memberikan 2 botol air mineral kepada supir tersebut.

” Menurut keterangan kedua pelaku, bahwa uang yang dikutip itu akan dimasukkan ke kas Organisasi PP Serbelawan dengan iuran perharinya sebanyak Rp. 10.000 dan menerangkan bahwa perhari para pelaku memperoleh pendapatan sebanyak Rp. 30.000.-. Kemudian para pelaku dan barang buktinya berupa Uang tunai sebanyak Rp. 2.000,- dan 5 botol kecil air mineral diamankan,” jelas Humas

Comments

Berikan Komentar Anda