Letkol Inf Didik Efendi Jabat Komandan Yonif Raider 100/PS

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung salam Komando usai serah terima jabatan Komandan Yonif Raider 100/Prajurit Setia dari Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P, kepada Letkol Inf Didik Efendi di Lapangan Yonif Raider 100/Prajurit Setia Namu sira-sira Binjai.FOTO:IST

MEDAN|COK
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Yonif Raider 100/Prajurit Setia (PS) dari Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P, kepada Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P, di Lapangan Yonif Raider 100/Prajurit Setia Namu sira-sira Binjai, Kamis (19/5).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan merupakan realisasi dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel di lingkungan TNI AD dan juga sebagai momentum yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan tugas dan tanggung jawab yang variatif, hal ini dapat memberikan ruang pengabdian untuk berbuat yang terbaik kepada Bangsa dan Negara dalam lingkup tugas masing-masing.

Melalui serah terima jabatan diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas kepemimpinan lapangan para Perwira dalam mengembangkan managemen organisasi yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD khususnya Kodam I/BB.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan, bahwa berdasarkan peraturan Panglima TNI Nomor 1 Tahun 2016 tentang pengesahan validasi satuan jajaran TNI AD dan Perkasad Nomor 4 Tahun 2016 tanggal 24 februari 2016 tentang penataan satuan jajaran TNI AD, maka Yonif 100/Raider berubah nama menjadi Yonif Raider 100/Prajurit Setia.

Sehubungan dengan perubahan nama tersebut, secara psikologis dapat memberikan motivasi baru dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai satuan raider yang memiliki kualifikasi dengan kemampuan sebagai pasukan anti teroris untuk pertempuran jarak dekat, pasukan gerilya dengan mobilitas tinggi dan pasukan yang mampu melakukan pertempuran berlanjut (panjang).

Dihadapkan dengan tugas pokok tersebut, Pangdam I/BB meminta agar pejabat lama menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatannya secara realistis dan transparan, sehingga pejabat baru mendapat gambaran yang kongkrit tentang kondisi satuan.

Diakhir amanatnya Pangdam I/BB mengucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P, beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kepada Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P, beserta istri, Pangdam I/BB menyampaikan selamat datang di Kodam I/BB dan selamat bertugas, segera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan, untuk dapat menjawab perkembangan dan tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

“Jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus diterima dengan rasa syukur dan dipertanggungjawabkan baik kepada satuan maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik disertai kerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya,” kata Pangdam I/BB>Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/BB, L.O. AU, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalak, Para Dansat BS Kodam I/BB wilayah Medan, Kapolres Binjai, Kapolres Langkat, Ketua DPRD Kota Binjai dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB dan Pengurus.