SIMALUNGUN | inforajawali.com

Dedy Sabana Lubis (36) warga Jalan Seram Bawah Kampung Bantan Kecamatan Siantar Barat, diciduk Polsek Sebelawan dari Kampung Petani Tengah Nagori Dolok Kahean Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Sabtu (28/5/2016) sekira pukul 12.05 WIB, dini hari.

Penyebabnya, pria warga Pematangsiantar tersebut, telah memiliki narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang sudah resah dengan kehadiran pelaku karena di rumah kontrakan pelaku kerap sekali dijadikan tempat transaksi dan penggunaan Narkotika jenis Sabu, menanggapi hal tersebut petugas Polsek langsung menyelidiki kebenarannya.

Pada saat diperiksa di dalam rumah kontrakan pelaku, ditemukan beberapa barang bukti yang berhubungan dengan Narkotika dan diakui pelaku adalah miliknya, berupa 11 bungkus klip kecil berisi diduga sisa Narkotika jenis Sabu, 1 buah bong (alat hisap Narkotika jenis Sabu), 2 buah kaca pirek, 3 butir diduga Narkotika jenis Ektasi, 1 buah mancis, 1 buah jarum, 1 buah timbangan Elektrik (Digital), 1 buah mancis berbentuk menyerupai senjata api jenis FN Bareta dan 154 buah plastik klip kecil kosong.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Serbelawan guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Sementara dari Kapolres Simalungun, AKBP Yofie G P SIK, melalui Kasubbag Humas, AKP J Sinaga, membenarkan bahwa penduduk kota Pematangsiantar, telah ditangkap telah mempunyai kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi.

 

 

Penulis Manson Purba

Comments are closed.