Anak Karangsari Berumur 10 Tahun Tewas Dengan Mengenaskan, Diduga Akibat Main Meriam Bambu

SIMALUNGUN |inforajawali.com

Wahyu Andiansyah (10) warga Jalan Purwo Huta III Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, harus tewas dengan mengenaskan. Dimana, diseluruh tubuhnya, terdapat luka bakar.

Peyebabnya, anak yang masih berumur 10 tahun dan masih duduk bangku SD kelas IV SD, itu diduga saat bermain meriam bambu didepan rumah warga, di Huta III Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, meletus hingga percikan api mengenai tubuh korban dan menyebabkan terbakar sekuyur tubuhnya.
Peristiwa ini terjadi Rabu (8/6/2016) sekira pukul 16.00 WIB, setelah anak dari Marzuki mengalami luka bakar diseluruh tubuhnya, para warga dan saksi membawa korban ke klinik terdekat untuk diberikan pertolongan pertama.

Informasi yang dihimpun, kru siantarnews, bahwa korban telah meninggal dunia Kamis (9/6/2016) sekira pukul 4.50 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun dari warga dan jejaringan sosial laporan KA, bahwa Kronologi, awalnya sebelum anak SD tersebut mengalami luka bakar akibat bermain meriam, pada hari Rabu tgl 08 Juni 2016 sekira pkl 16.00 Wib Korban bersama saksi Nawa dan bersama teman lain sedang bermain meriam bambu di tempat kejadian perkara.

” Pada saat korban sedang meniup meriam bambu api sebagai pemicu yang dipegang korban menyambar sehingga mengakibatkan percikan minyak dari dalam meriam ke baju korban,” ujar warga

Seketika itulah kata Warga, api yang menyambar baju korban dan mengakibatkan tubuh korban terbakar. Lalu korban dan saksi berteriak-teriak, minta tolong.

Selanjutnya saksi Suparni mematikan apinya dan menyiramkan air ke tubuh korban, selanjutnya korban di bawa berobat ke Bidan Tyieben Hutagaol dan dilakukan pengobatan, pada pkl 17.20 Wib korban dibawa pulang orangtuanya, kemudian pada Hari Kamis tgl 09 Juni 2016 sekira pkl 04.50 Wib, akhirnya korban meninggal dunia.

Selanjutnya, lanjut warga, Orang tua korban Nama Marzuki (40) warga Purwo Huta III Nagori Karang Sari Kecatan Gunung Maligas Kabupatem Simalungun, merasa tidak keberatan dan sudah mengiklaskan akibat kejadian tersebut dan membuat Surat Pernyataan.

Penulis Manson Purba

Comments

Berikan Komentar Anda