Sst….Tiga Pejabat Bank Sumut Tersangka Korupsi Mobil Dinas

FOTO:www.banksumut.com

MEDAN| COK
Tim penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menetapkan tiga pejabat Bank Sumut sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan sewa 294 mobil dinas dan operasional tahun 2013, dengan anggaran Rp18 Milyar yang merugikan negara mencapai Rp4,9 Miliar.

Tiga pejabat Bank Sumut yang ditetapkan sebagai tersangka :
1.Pemimpin Divisi Umum Bank Sumut, Irwan Pulungan
2.Asisten III Divisi Umum PT Bank Sumut, MYS
3.Pejabat Pembuat Komitmen Bank Sumut, Zulkarnain

Selain ketiganya, penyidik juga menetapkan dua tersangka lainnya dalam kasus ini, yakni Mantan Direktur Operasional PT Bank Sumut, Drs M Yahya dan seorang rekanan atau penyedia jasa Direktur CV Surya Pratama, H Haltafif MBA.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejatisu, Bobby Sandri kepada wartawan, Selasa (14/06/2016), menyebutkan kelima tersangka ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan gelar ekspos perkara pada Senin (13/06/2016), kemarin.

“Untuk langkah selanjutnya, pihak penyidik akan mengirimkan surat panggilan kepada kelima sebagai tersangka,” sebut Bobby Sandri.

Bobbi mengatakan, bahwa penyewaan kendaraan itu tidak sesuai spek. Kemudian adanya penyimpangan dalam proses pelelangan dan pembuatan SPK yang tidak didasarkan kontrak, sehingga berdampak menimbulkan kerugian negara.

Bobby Sandri menambahkan, dalam kasus ini tidak tertutup kemungkinan ada tersangka lain. Ini tentunya berdasarkan hasil pemeriksaan baik dari keterangan tersangka maupun saksi dari PT Bank Sumut.