Edarkan Sabu-Sabu, 2 Pengedar Narkoba Diciduk Polisi

INFORAJAWALI.COM | SIMALUNGUN

2 pengedar narkoba jenis sabu-sabu, diciduk Sat Narkoba Polres Simalungun, Selasa (14/6-2016) sekira pukul 05.00 WIB.

Kedua pelaku tersebut Anwar Sirait alias Nuweng (40) Warga Dusun Bah Biding Desa Bah Halat Bayu Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun dan Devo Pranajaya alias Devi Warga Jalan Pelopor Nomor 3 Kelurahan Sitalasari Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar.

” Kedua pelaku tersebut ditangkap di tempat yang berbeda,” kata Humas Polres Simalungun AKP J Sinaga, melalui selulernya, Sabtu (18/6/2016)

Dijelaskan Humas, penangkapan tersebut berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang aktifitas pelaku Anwar Sirait, bahwa ia memiliki Narkotika jenis Sabu-sabu.

Menanggapi hal tersebut jajaran Sat Resnarkoba Polres Simalungun langsung mendatangi tempat kos-kosan pelaku sesuai dengan informasi masyarakat itu yang terletak di Simpang Pelita Nagori Pematang Kerasaan Rejo Kabupaten Simalungun.

Sesampainya di tempat kos-kosan pelaku yang sudah pernah menjalani Hukuman kasus serupa juga, yakni Narkotika dan terkenal dengan licin ini, langsung diamankan petugas tanpa perlawanan. Dari pelaku, ditemukan barang bukti yang berhubungan dengan Narkotika dan diakui miliknya yakni 1 bungkus plastik klip diduga berisi Narkotika jenis Sabu, 14 buah plastik klip kosong, 1 buah bong (alat hisap Sabu), 1 buah kaca pirex, 1 unit timbangan digital, 1 buah jarum, 1 buah sekop pipet plastik dan 1 unit Handphone Merk Nokia.

” Anwar Sirait alias Nuweng mengatakan bahwa, Narkotika jenis Sabu tersebut diperoleh dari temanya bernama Devi. Selanjutnya petugas langsung mengejar pelaku tersebut dan berhasil menangkap, tepat di depan rumahnya yang terletak di Jalan Pelopor Nomor 3 Kelurahan Sitalasari Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar,” jelasnya

Lanjut Dia, dari pelaku kembali ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik besar yang diduga berisi Narkotika jenis Sabu dan 1 bungkus plastik klip yang diduga berisi sisa Narkotika jenis Sabu. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dan barang buktinya diamankan di Polres Simalungun.

Penulis Manson Purba