Terkait Dugaan Korupsi BPBD Karo Rp.76 milyar DPC LSM ALIANSI INDONESIA Kabupaten Karo Beberkan Sejumlah Kesalahan.  

TANAH KARO | INFORAJAWALI.COM

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ALIANSI INDONESIA  Kabupaten Karo kembali membeberkan sejumlah data-data kerancuan pada pengerjaan proyek infrastruktur padalokasi relokasi korban erupsi gunung Sinabung di Siosar Kecamatan Merek Kabupaten Karo. Perubahan sejumlah item pekerjaan disebut-sebut tidak sesuai dengan prosedur yang diamanahkan undang-undang. Hal in tentu saja sangat berpotensi menimbulkan kerugian keuangan negera. 
 
“Penambahan tiang kolom pada tembok penahan pasca rubuhnya sangat layak dipertanyakan. Begitu rubuh langsung diperbaiki dengan menambah tiang kolom. Apakah perubaha item pekerjaan tersebut sesui dengan aturan yang ada?(perencanaan ) Kenapa hanya sebagian yang ditambah tiang kolom? Bagaimana dengan yang lainnya? Perubahan ietem pekerjaan tersebut patut diduga ada konspirasi tingkat tinggi antara rekanan dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),”ujar Ketua DPC LSM ALIANSI INDONESIA Kabupaten Karo,Sarjana Ginting didampingi Dansatgas,Jayahobu Kemit kepada sejumlah wartawan termasuk Inforajawali.com di Kabanjahe baru-baru ini.
 
Ditambahkan Ginting,dalam waktu dekat pihaknya akan segera memberikan bukti tambahan berupa hasil rekaman para petinggi BPBD Karo dengan jajarannya. “Untuk mendukung  TIPIKOR  Poldasu kami segera akan menyerahkan bukti-bukti yang kami anggap dapat mempercepat proses penyidikan,”tambah Ginting.
 
“ Pernyataan Sekdakab Karo,dr.Saberina Tarigan MARS pada rapat dengan jajaran BPBD Karo yang menyatakan bahwa pengerjaan infrastruktur di relokasi Siosar sejak awal sudah menyalahi aturan tidak dapat diabaikan begitu saja. Bahkan sangat layak dan pantas untuk ditelusuri penyidik,”harapnya.
 
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DSP (Dana Siap Pakai) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo,Sarman Tarigan ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak mau berkomentar banyak. “Kalau ada pihak-pihak yang bukti-bukti ada kesalahan silahkan saja datang ke Siosar,”singkatnya dari seberang telepon selulurnya.
 
dr.Saberina Tarigan,MARS selaku  Ex Officio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya dinomor 082161126555 belum berhasil. Johni Sembiring.
 
Ketua DPC.LSM ALIANSI INDONESIA Kabupaten Karo,Sarjana Ginting dengan Dansatgas JayaHobu Kemit saat memperlihatkan CD yang akan diserahkan kepeda penyidik TIPIKOR Poldasu.

Penulis : Johni Sembiring.

Comments

Berikan Komentar Anda