Heboh, 5 Kg Sabu Senilai Rp 5 Milyar Diamankan Polres Labuhanbatu

RANTAU PRAPAT | inforajawali.com

Personil Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan sebanyak 5 Kg narkoba jenis sabu sabu senilai Rp. 5 milyar dari kedua tersangka J (32) warga Aceh dan E (34) warga Riau di Jalinsum Desa Berangir Kecamatan NA IX-X. Sabtu (26/8) sekira pukul 10.30 Wib.

Penangkapan tersebut bermula ketika  Personil Unit Turjawali Satuan Lantas Polres Labuhanbatu yang melakukan razia rutin di Jalinsum Desa Berangir Kecamatan NA IX-X, curiga melihat mobil daihatsu Xenia dengan nomor Polisi BK 1046 yang melaju dari arah Medan menuju Rantauprapat berhenti sesaat, yang berjarak seratus meter dari lokasi dimana dilakukannya razia tersebut. merasa curiga dengan kendaraan itu, salah satu personil Satuan Lantas Polres Labuhanbatu Aipda Dedi Matondang melakukan pemeriksaan. Dalam pemeriksaan itu, tampak kedua penumpang mobil daihatsu tersebut gelisah.

“dari awal saya mencurigai gerak gerik mobil yang berhenti berhenti sejenak sebelum melintas di lokasi razia, seperti biasa kita lakukan pemeriksaan ternyata benar kondisi kedua penumpang terlihat seperti sehabis menggunakan narkoba” ungkap Aipda Dedi Matondang.

Saat dilakukannya pemiriksaan, menurut keterangan Aipda Dedi Matondang, dari saku depan celana sang sopir J (32) warga Aceh, didapati 1 (satu) paket sisa sabu dan Pirex yang dibungkus dengan Tissu diperiksa. Kecurigaan petugas tak berenti disitu, dibantu empat (4) personil lainnya yaitu  Aipda Andi Fahri Hasibuan, Bripka Supriono Dan Bripda Thanang R. Maharaja melakukan pemeriksaan yang intensif, tak sia-sia, dalam penggeledahan yang dilakukan petugas , dari dalam mobil Daihatsu ditemukan 5 (lima) Paket sabu sabu seberat 5 Kg yang disimpan dalam Tas Hitam yang terletak di bangku sebelah belakang Pengemudi

Narkoba yang dibawa tersangka J (32) warga NAD dan E (34) warga Riau dengan mengendarai mobil daihatsu Xenia dengan nomor Polisi BK 1046 TF itu diberhentikan petugas dikarenakan kondisi mobil yang mencurigakan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK, MH saat memberikan keterangan usai penangkapan tersebut Mapolres setempat mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak Polres Riau sebagai lokasi tujuan serta pengembangan perkara tersebut. 
    

“untuk sementara biar diperiksa guna dapat dikembangkan dulu,  dan kita akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian tujuan barang haram ini akan dikirimkan” ungkap Kapolres didampingi Kasatres Narkoba AKP MJ Siregar SH, MH dan Kasat Lantas AKP WS Muchtar Hasibuan kepada sejumlah wartawan siang itu. 

Kata Teguh,  pihaknya mengucapkan apresiasi yang tinggi terhadap personil Satlantas yang telah bertugas dengan baik dan hal ini agar menjadi contoh kepada personil lainnya.  “terima kasih kepada anggota Satlantas yang telah bertugas dengan sangat baik ini, juga terima kasih kepada masyarakat yang telah turut membantu memberikan informasi” katanya.(ZUL)