Medan | Inforajawali.com

Ariska Putri Pertiwi lahir di Lhokseumawe, pada tanggal 13 Januari 1995, gadis cantik ini adalah seorang mahasiswi dan model yang sekarang menyabet gelar terbarunya sebagai Miss Grand International 2016. Sebelumnya, Ariska Putri Pertiwi adalah runner – Up 3 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2016.

Ariska Putri Pertiwi, Selasa (25/10/2016) waktu setempat dinobatkan sebagai juara pertama dalam malam final yang digelar di Las Vegas Amerika Serikat yang bisa ditonton via live streaming, wanita kelahiran Aceh tersebut tampak kaget saat dinyatakan sebagai pemenang utama dan mengalahkan finalis asal Filipina Nicole Ignacio Cordoves yang kini secara otomatis menjadi runner up ke-1. Rasa haru terpancar di wajah wanita 21 tahun ini saat dipasangkan Mahkota Miss Grand International 2016 oleh Claire Elizabeth Pearl Parker pemenang tahun lalu asal Australia. Ariska Putri Pertiwi merupakan putri Prajurit TNI – AD Letnan Kolonel Arh Sudi Warsito yang bertugas sebagai Kasipers Korem 023/KS Kodam l/BB.

Dalam pidato kemenangannya, Ariska Putri Pertiwi mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua orang yang sudah memberikan dukungan kepadanya dan mengaku siap bekerjasama dengan Penyelenggara Miss Grand International untuk mengkampanyekan misi dari kontes kecantikan tersebut “Stop the War and Violence”.

Adapun Kontes yang pernah diikuti oleh Ariska Putri Pertiwi yaitu : Sebagai Putri Citra Indonesia Tahun 2009, Putri Tenun Indonesia Tahun 2009, Gadis Sampul Tahun 2009, Puteri Indonesia Sumatera Utara Tahun 2014, Puteri Indonesia Sumatera Utara Tahun 2016, Puteri Indonesia Tahun 2016 dan sebagai Miss Grand International Tahun 2016.

Editor : Hendri Siadari

Comments are closed.