Medan | inforajawali.com

Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan Perguruan Tinggi sewilayah Medan telah menyelenggarakan kuliah umum di Medan International Convention Center (MICC) pada hari Sabtu tanggal 19 November 2016 pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Narasumber pada pelaksanaan kuliah umum tersebut adalah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dengan mengangkat tema “Membangun Semangat Kebangsaan dan Kebhinekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Hadir lebih kurang 2.265 orang yang terdiri dari Alim Ulama/Tokoh Masyarakat, Cendikiawan, Civitas Akademika, Pegawai Jajaran Pemprovsu, Para Santri, Para Pelajar dan Pramuka SLTA serta Majelis Ta’lim.

Kapendam l/BB Kolonel Inf Edi Hartono menyampaikan bahwa pelaksanaan kuliah umum yang diprakarsai oleh UISU ini bertujuan untuk : Pertama, memberikan pengetahuan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta Kebhinekaan. Kedua, memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dalam bingkai NKRI. Ketiga, memantapkan silaturahim rasa persaudaraan sesama anak Bangsa dan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Editor : Hendri Siadari

Comments are closed.