Rantauprapat | inforajawali.com

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Teguh Yuswardhie berharap Satuan Wartawan (Satwar) unit Polres agar lebih baik sepeninggalnya dia menjadi Wadir Krimum Polda Jatim.

Sejak menjabat di Kabupaten Labuhanbatu, AKBP Teguh menilai Satwar dalam kondisi kurang berjalan. Maka dirinya kembali mengumpulkan seluruh pengurus untuk kembali menghidupkan organisasi wartawan di unit Polres Labuhanbatu.

Demikian sambutan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Teguh Yuswardhie dalam acara takjiyah atas meninggalnya ibunya beberapa waktu lalu yang dilaksanakan oleh Satwar di aula Yan Piter Mapolres, Selasa (29/11).

Diakui AKBP Teguh, managemen Satwar hari ini telah semakin membaik serta terbangun soliditas antara wartawan khususnya yang meliput diwilayah Polres Labuhanbatu maupun kepada jajaran personil polisi.

“Saya sering berbuat diluar keinginan Satwar, untuk itu saya minta maaf. Pastinya saya sangat senang bergaul dengan kawan-kawan media, Silaturahmi merupakan satu obat bagi usia kita dan media yang kita bangun itu merupakan obat bagi saya nantinya mari jadikan itu media komunikasi. Saya tidak akan lupa labuhanbatu, karena istri saya lahir disini,” ujarnya.

Dari awal terangnya, dia telah mengutarakan akan menyediakan ruangan untuk Satwar dan saat ini telah terwujud. Guna meningkatkan hubungan, AKBP Teguh telah membicarakan hal itu kepada AKBP Frido Situmorang calon Kapolres Labuhanbatu.

“Saya sudah amanahkan kepada Kapolres yang baru nantinya agar diwujudkan. Gunakanlah balai wartawan sebaik-baiknya dan itu yang bisa saya berikan sebagai kenang-kenangan untuk kita semua dan Saya sudah yakinkan kepada organisasi islam agar siapa pejabat nantinya agar jangan dijadikan sebuah isu terkait perbedaan itu. Kapolres yang baru ini bukan orang asing bagi saya dan saya tahu benar sifat dan karakternya. Maka mari kita dukung beliau dari bekerja.,” sebut AKBP Teguh.

Hubungan kedepannyapun akan tetap dipelihara. Terhadap Kapolres Labuhanbatu yang baru nantinya, dia berharap apa yang telah diberikan kepadanya selama ini, juga dapat diberikan kepada AKBP Frido Situmorang.

Terkait kegiatan takjiyah terhadap AKBP Teguh Yuswardhie atas meninggalnya ibunya beberapa waktu lalu, dia mengucapkan terima kasih kepada Satwar yang telah mempunyai ide tersebut.

Karena, keberhasilan yang diperolehnya saat ini, semua tidak terlepas dari doa seorang ibu. Kehilangan seorang ibu ujarnya, wajar jika timbul rasa sesih. Namun begitu, diapun tidak ingin berlarut panjang.

“Saya dari keluarga yang biasa saja, ayah saya seorang pensiunan PU. Saya bisa begini karena seorang ibu. Apalagi setelah saya kabari akan pindah tugas, malamnya ibu saya meninggal,” kenang AKBP Teguh lagi.

Sementara, mewakili Satwar Polres Labuhanbatu, Rony Afrizal mengucapkan turut berduka cita dan semoga amal ibadah almarhumah Tumiyem binti Palio diterima Allah SWT.

Sejalan akan menempati posisi Wadir Krimum Polda Jatim, diharapkan komunikasi yang telah terjalin tidak terputus. “Semoga ditempat yang baru, Kapolres semakin baik dan karir tetap berlanjut,” harap Satwar.(ZUL)

Comments are closed.