Info Rajawali | Pematangsiantar

Tiga Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Kejari Pematangsiantar Polres Pematangsiantar, Pemko Pematangsiantar. Kepala kejari M Masril  Musnahkan Barang Bukti Perkara Narkotika Berupa Sabu Sabu,Ekstasi, Ganja dan Jakpot.

Pembakaran barang bukti ini dilakukan di halaman depan Kantor Kejari jalan Sutomo no.1 Pematangsiantar. Kamis,23/2/2017 jam 10:00 wib.

Menurut, Kepala Kejaksaan Negeri M MASRIL SH. MHum melalui kasi Pidum Albert Pangaribuan,SH.MH, mengatakan kepada wartawan,”Pada Hari ini Kamis, 23/2/2017 Barang Bukti ini sudah mempunyai kekuatan  hukum tetap untuk periode oktober 2016 sampai denga 23 perbruari 2017. Barang Bukti yang kita musnahkan terdiri dari perkara narkotik berupa sabu sabu seberat 328,29 gram termasuk didalamnya barang bukti terpidana atas nama  atan makmur dan heriawan  sotardodo dan juga  ada ekstasi didalamnya barang bukti atas nama heriawan sotardodo juga,  seberat 5,43 gram.

Kemudian ganja seberat, 241,72 gram salah satunya dari perkara atas nama dariati ditambahkannya bahwa sebahagian sudah dimusnahkan waktu tahap penyidikan. Sekarang ini banyaknya tinggal sekitar  130 gram hasil penyisihan pihak polres. Untuk kasus Jakpot ada 4 perkara. dengan barang Bukti sebanyak 17 unit.,”terang albert pangaribuan

Ini kita musnahkan untuk menghindari adanya penyalahgunaan dan juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa kejaksaan komit untuk memusnahkan barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap.,”tandas  Albert Pangaribuan

Sementara, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Dodi Darjanto mengatakan,” Kami bersama Tiga pilar kebangsaan, baik pemerintah kota pematangsiantar dibantu aparatur BNN (Badan Narkotika Nasional) bersama TNI dan FKPPI Pematangsiantar. Kami gotongroyong untuk memberantas penyalahgunaan narkotika dan psikotrapika dikota ini. Kami juga menghimbau pihak Kejaksaan dan pengadilan memberikan hukuman yang seberat berat bagi pelaku kejahatan ini demikian,”ujar Dodi.

(Hendri Siadari)

Comments are closed.