Info Rajawali | Serdang Bedagai

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Dolok Masihul Serda E. Sinaga membantu Kelompok Tani Saroha membajak sawah seluas 25 ha menggunakan hand traktor di Desa Blok 10 Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (06/03/2017).

Pengolahan sawah menggunakan hand traktor ini dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami karena dengan sistim Traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur.

Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, airisasi tanah menjadi lebih baik dan lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air.

Dengan pengolahan lahan menggunakan Traktor ini diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional, jelas Serda E. Sinaga.(red)

Comments are closed.