Info Rajawali | Deli Serdang

Untuk mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan pemupukan tanaman padi secara teratur dan terjadwal sehingga kesuburan tanah dan tanaman tetap terjaga. Babinsa Koramil 04/Sibiru Biru Sertu Hendrik Gunawan juga memberikan pengawasan dan pengecekan terhadap persediaan pupuk yang ada pada kelompok tani, ini merupakan bentuk pendampingan terhadap petani yang ada diwilayah binaanya.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Sibiru Biru yang terletak di Kelurahan Pelita Kec. Tebing Tinggi Sertu Hendrik Gunawan melaksanakan pendampingan petani berupa pemupukan padi bersama Pok Tani, Hal ini diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pertumbuhan padi yang sudah berumur 37 Hari seluas 1 ha, Selasa (06/03/2017).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dan merupakan perintah dari Komandan Kodim 0204/DS untuk terus mendampingi kolompok tani yang ada di desa binaan dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa.(red)

Comments are closed.