Info Rajawali | TANAH KARO

Maraknya papan reklame dan baliho raksasa sepanjang jalan protokol kota Kabanjahe dan Berastagi-Karo menuai protes keras dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Karo. Keberadaan baliho tersebut sudah menyalahi aturan dan disebut-sebut tidak memiliki ijin.           
 
  “Setelah ditetapkannya Perda tentang Promosi Reklame dan  perizinannya serta lokasi penempatannya , namun kita masih melihat hingga kini papan billboardnya masih berdiri tegak,”ungkapnya
 
“ Kita minta Pemkab Karo segera membongkar papan reklame,baliho yang tidak sesuai dengan aturan. Juga sudah kita sampaikan pada rapat Paripurna dalam agenda Pemandangan Umum Atas Nota Pengantar dan Keuangan Bupati,” tambah ketua Fraksi Partai Golkar,Ferianta Purba,SE diruang Fraksi Partai Golakr DPRD Karo di jalan Veteran Kabanjahe kepada sejumlah wartawan termasuk kru Inforajawali.com baru-baru ini.  
 
Dalam upaya mengantisipasi yang nantinya dapat membahayakan jiwa manusia maupun harta benda dengan sering terjadinya hujan deras yang disertai angin kencang dikota wisata Berastagi, pihak terkait melakukan pemangkasan beberapa batang pohon cemara angin yang selama ini menghiasi  sepanjang jalan protokol .
 
Petugas lapangan dari unit perawatan taman pada Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Karo menyebutkan , pekerjaan yang mereka lakukan hanyalah sebatas pemangkasan ranting pohon sampai pemenggalan batang pohon yang sudah sangat menjulang tinggi sebagai antisipasi terhadap  kondisi cuaca ekstrim yang akhir – akhir menerpa Dataran Tinggi Karo disamping juga untuk menambah keindahan Kota Wisata Berastagi.
           
“Kita hanya ditugaskan memangkas pepohonan disepanjang median jalan protokol ini bang,” ungkap Ginting.
 
Aksi berbenah untuk menjadikan kota wisata itu menuju yang lebih baik lagi ditanggapi berbagai pendapat dari warga kota.
           
 “Memang setelah  dilakukan pemangkasan beberapa pohon , kota kita semakin terang dan indah,” sebut Amin warga jln.Veteran. Amin juga mengharapkan kalau dulunya median jalan yang ada merupakan area hijau tempat tumbuhnya bunga – bunga dan saat ini  sudah dilapisi dengan conblok , maka dirinya mengharapkan pihak Pemkab Karo membongkar paving bloknya dan kembali ditanami dengan aneka bunga.
           
 Sementara itu, Iqbal menyebutkan aksi yang dilakukan Pemkab cukup bagus gunapenataan kota  wisata, namun sangat disayangkan jika papan reklame raksasa yang ada disepanjang jalan Berastagi tidak ikut dipangkas.
           
 “Apa sih yang dipikirkan aparat Pemkab sehingga papan reklame yang kosong dan sudah karatan tidak dibongkar,”ungkap Iqbal. Anak muda ini juga menyesalkan sikap Pemkab yang seakan-akan menutupi hasil PAD dari dunia advertising atau dari pengiklan itu sendiri.
           
 Menanggapi aksi Berastagi Berbenah ini , Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Karo, Ferianta Purba.SE. mengatakan kalau Fraksi Partai Golkar dalam pemandangan umum terhadap nota pengantar Bupati Karo atas Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Karo TA 2017 beserta nota keuangannya pada sidang paripurna Senin (6/3) kemarin.sudah mempertanyakan kepada pihak eksekutif. (Johni Sembiring)
            “
           
 

Comments are closed.