Wakil Walikota Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Hefriansyah: “O2SN Diharapkan Bisa Melahirkan Atlit Berprestasi”

Info Rajawali | Pematangsiantar

Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE,MM mengharapkan agar para siswa sebagai atlit tetap semangat, guna memacu prestasi dalam bidang olahraga tertentu. Dengan begitu, nantinya diharapkan mampu berkiprah di tingkat kota, provinsi dan nasional. “Oleh karena itulah, kami sangat mendukung kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Pematangsiantar ini,”katanya, Senin pagi (20/3) di Lapangan Adam Malik.

Di hadapan ratusan siswa dari berbagai Sekolah Dasar (SD) Se Kota Pematangsiantar ini, Hefriansyah juga berpesan agar kegiatan ini dijadikan wadah untuk melihat bibit-bibit atlit untuk dibina, namun tetap berprestasi pula di bidang akademik. “Kita berharap, kiranya kegiatan ini dapat melahirkan atlit-atlit pada usia dini yang berpotensi meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi, “imbuhnya.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 27 Maret 2017 ini diawali dengan parade masing-masing kontingen yang terdiri dari sejumlah SD pada satu kecamatan. Saat menerima parade siswa, Wakil Walikota tampak berdiri berjajar di depan panggung didampingi Plt.Kadis Pendidikan, Drs.Resman Panjaitan dan jajarannya, Plt.Kadis Pariwisata Jekson Gultom,SPd, Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian beserta Panitia. Di barisan depan dan belakang, parade tampak dimeriahkan dengan atraksi drum band oleh para siswa.

Juga tampak hadir perwakilan Kapolres Pematangsiantar, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematangsiantar, Jayadi Sagala, SE, para Kepala SD, para guru-guru olahraga pendamping yang tergabung dalam organisasi WARGA (Wadah Guru-guru Olahraga SD), Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) serta para orang tua siswa.

Kegiatan O2SN yang telah berlangsung kedua kalinya ini, menurut Plt.Kadis Pendidikan, mempertandingkan enam cabang olahraga, yakni: atletik, catur, tenis meja, bulu tangkis, bola volli mini dan sepak bola. Jumlah atlit yang turut bertanding sebanyak 272 orang siswa. Pertama kali digelar pada tahun 2016 lalu, keluar sebagai juara umum adalah Kecamatan Siantar Selatan. “Pemenang pertandingan ini nantinya akan menjadi utusan Kota Pematangsiantar untuk menghadapi O2SN tingkat Provinsi Sumatera Utara,”katanya.(red)

Comments

Berikan Komentar Anda