Naas dialami Barli Halim Nasution (36) warga Jalan Garu I Kmplek Sinar Mas Medan. Rencana menjalankan tugasnya sebagai PNS di Pemkab Deliserdang itu kandas di Jalinsum Dusun II Desa Perdamaian Kecamatan Tanjung Morawa.

Pasalnya, sepedamotor Kawasaki Ninja Warior BK 5629 MAT yang dikenderainya bertabrakan dengan becak bermotor (Betor) KTM BK 5150 MW yang dikenderai Jainuddin (45) warga Tanjung Morawa. Akibatnya, Kabid Pengadaan Kebijakan dan Pelaporan Layanan di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Atap Pemkab Deliserdang yang memiliki 2 orang anak ini meninggal di RS Grand Medistra Lubuk Pakam pada Rabu (13/9) sekira pukul 19.20Wib.

Informasi diperoleh, sebelumnya pada Rabu (13/9) sekira pukul 13.30Wib Barli Halim Nasution yang mengenderai sepedamotor Kawasaki Ninja Warior kesayangannya itu datang dari arah Medan menuju Lubuk Pakam dengan kecepatan maksimal.

Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah Lubuk Pakam muncul betor yang dikenderai Jainuddin dan langsung berbelok kekanan menyebrang jalinsum menuju kearah SPBU. Tak ayal, Barli diduga tak mampu mengendalikan sepedamotornya dan bertabrakan dengan betor. Barli terhempas ke sisi Jalinsum dan tubuhnya menghantam tiang lampu. Sepedamotornya pun langsung terbakar. Sedangkan pengendara betor selamat dari maut. “Cepat kali kejadiannya bang. Soalnya kencang kali sepedamotor itu dan menabrak betor yang menyebrang”, kata Erwin, warga setempat.

Melihat kejadian itu warga sekitar maupun warga pengguna jalan yang melintas dilokasi tersebut langsung mendekat. Kemacetan sesaat pun sempat terjadi karena banyak kenderaan yang berhenti. Tak lama kemudian personil Satlantas Polres Deliserdang dating kelokasi kejadian dan membawa Barli yang tak sadarkan diri ke RS Grand Medistra Lubuk Pakam. Sayangnya, upaya para medis membantu menyelamatkan nyawa Barli tak kesampaian. Barli Halim Nasution menghembuskan nafasnya dirumah sakit itu sekira pukul 19.20Wib. Pihak keluarga pun langsung membawa jasad nya ke rumah duka di Jalan Garu I Komplek Sinar Mas Medan.

Terpisah, Kasatlantas AKP Imam membenarkan kejadian laka lantas tersebut dan mengatakan sedang melakukan penyelidikan. “Sedang penyelidikan dan memeriksa saksi-saks.,”Ujarnya.(WESS)

Comments are closed.