Menpora RI Hadiri Pembukaan Turnamen Akbar Gala Desa di Pematangsiantar

INFO RAJAWALI | SIANTAR

Walikota Hefriansyah, SE, MM bersama Menpora RI diwakili Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu membuka secara resmi turnamen akbar galadesa di Pematangsiantar, pembukaan berlangsung di lapangan Universitas Simalungun, selasa sore 13/9.

Acara pembukaan berlangsung meriah, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang diwakili Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu disaksikan Walikota melakukan tendangan bola pertama pertanda dibukanya turnamen akbar gala desa.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, program gala desa merupakan kegiatan Kemenpora RI, melalui gerakan ayo olahraga pada tahun 2017.
Kegiatan olahraga gala desa ini dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi, 136 kab/kota dan diselenggarakan di 816 desa/kelurahan.

Cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi 6 cabang olah raga namun untuk kota Pematangsiantar mempertandingkan 3 cabang olah raga saja yaitu Sepak bola, tenis meja dan atletik. Walikota mengharapkan kegiatan gala desa dapat menjadi momentum “memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat”.

Diakhir sambutannya Walikota mengajak semua pihak untuk kerja keras membangun kebersamaan dan menjaga kekompakan serta ketekunan, tekad dan spirit bersatu padu memajukan olah raga dikota Pematangsiantar ini .

Semarak pembukaan gala desa diisi dengan pertunjukan atraksi karate dari komunitas sabuk hitam Pematangsintar SBBC serta tampilan senam maumere.

Ribuan orang tampak menghadiri acara pembukaan turnamen akbar gala desa ini.
Hadir Forkopimda kota Pematangsiantar, tokoh masyarakat, pengurus Koni beserta pengcab, pimpinan OPD, kadis Parawisata Fatimah Siregar dan lainnya.

Editor : RED

Comments are closed.