HIPMI Siapkan 300 Pengusaha Muda Baru

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu menargetkan tumbuhnya 300 pengusaha muda baru di Labuhanbatu.

Demikian dikatakan Ketua BPC HIPMI Labuhanbatu Indra Firdaus di acara Sosialisasi kredit sahabat insan pengusaha pemula (SIPP), Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Diklatcab I tahun 2017, Kemarin Jumat (15/9) di Rantauprapat.

“Saya yakin dengan kerjasama bersama kita siapkan 300 pengusaha muda tumbuh di Labuhanbatu,” ujarnya.

Kegiatan dilaksanakan, kata Indra upaya merangkul para pengusaha dari pelbagai sektor usaha yang masih usia muda untuk bersama saling bersinerginitas membangun prekonomian.

“Mari kita bergabung dan membangun prekonomian di Labuhanbatu. Sektor usaha yang akan kita bangun terfokus pada UMKM. HIPMI merupakan wadah untuk semua kalangan yang masih berusia di bawah 41 tahun,” jelasnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, mengaku salut dengan kepengurusan HIPMI Labuhanbatu. Khususnya dalam upaya menumbuhkan sektor usaha dan jumlah pengusaha pemula.

Pemkab Labuhanbatu, katanya mengapresiasi HIPMI Labuhanbatu dan siap menjadi mitra kerja untuk membangun prekonomian daerah. “Semoga pemerintah dapat berkerjasama dan mendukung program kerja HIPMI,” ujarnya.

Dia berharap kehadiran HIPMI dan suksesnya pelaksanaan Rakercab I dan Diklatcab Tahun 2017, HIPMI memiliki konsep pengembangan dunia usaha di Labuhanbatu.
“Semoga sektor usaha bisa lebih bergairah dan HIPMI semoga mampu membuat terobosan-terobosan untuk mengembabgkan dunia usaha di Labuhanbatu,” ucapnya.

Mewakili BPD HIPMI Sumut, Aulia Rahman mengungkapkan pelaksanaan Rakercab dan Diklatcab wajib dilaksanakan oleh masing-masing BPC HIPMI se Indonesia.

“Sebuah amanah yang harus dilaksanakan. Dengan adanya pelaksanaan Raker dan Diklat, menjadi agenda pokok dan barometer keaktifan kepengurusan HIPMI,” katanya dihadapan para peserta Rakercab.

Dia berharap, kehadiran HIPMI di Labuhanbatu sebagai pemantik semangat usaha para pelaku usaha di daerah.

Pada Rakercab I HIPMI Labuhanbatu dihasilkan sejumlah tugas pokok masing-masing bidang dan kompartemen yang melengkapi tubuh organisasi tersebut.

Hadir pada kesempatan itu, pimpinan Bank Sumut Cabang Rantauprapat Muktar dan sejumlah staf di lingkungan Bank tersebut, Kasdim 0209/LB, serta sejumlah organisasi kepemudaan dan organisasi profesi lainnya.

Penulis : ZUL
Editor. : HEN

Comments

Berikan Komentar Anda