2 Pemain Modus Rental Mobil Diamankan

DELI SERDANG | inforajawali.com |

2 orang diduga pemain modus rental mobil yakni TEL (32) warga Lingkungan V Simpang Tiga Kelurahan Kampung Lama Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat dan DIFS (26) warga Naga Timbul I Desa Parbaju Julu Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara diamankan tim buser Polsek Tanjung Morawa.

Informasi diperoleh, diamankannya TEL dan DIFS berawal dari laporan Herika Ginting (42) warga Dusun III Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa. Dalam laporannya disebutkan jika pada Minggu (01/10) sekira pukul 15.00Wib kedua datang kerumah korban hendak menyewa mobil Toyota Avanza Type G warna silver BK 1684 MO. Mobil itu rencananya digunakan untuk alat transportasi salah satu perusahaan selama 1 bulan.

Kemudian korban menyerahkan mobil miliknya kepada TEL dan DIFS sambil berjanji akan memberikan biaya sewa mobil pada hari Senin 02 Okt 2017. Namun janji yang disepakati itu tinggal kenangan. Karena dua minggu dari jadwal yang dijanjikan keduanya tidak dipenuhi. Merasa curiga, korban memutuskan untuk berusaha mencari keberadaan mobil miliknya serta TEL dan DIFS.

Nasib mujur ternyata masih berpihak pada korban. Soalnya, pada hari Selasa 17 Okt 2017 sekira pukul 23.00 wib persisnya di sekitar SPBU Sei Rotan Jalan Batangkuis-Tembung Kecamatan Batangkuis. Korban bertemu dengan TEL dan DIFS. Saat itu juga korban menanyakan keberadaan mobilnya. Namun keduanya menjawab enteng jika mobil milik korban itu telah digadaikan kepada oknum aparat. Tak mau targetnya lepas, korban langsung membawa TEL dan DIFS ke Polsek Tanjung Morawa sekaligus membuat laporan pengaduan dengan kerugian materil diperkirakan mencapai RP 130juta.

Atas dasar laporan itu, tim buser Polsek Tanjung Morawa langsung melakukan pengembangan dan sementara ini berhasil mengamankan 6 unit mobil dari berbagai merek berupa Toyota Kijang Inova warna Grey BK 1645 MH, Toyota Avanza Veloz warna silver BK 1655 ZP, Toyota Avanza Veloz warna hitam BK 1742 QZ, Toyota Avanza Veloz warna putih BK 1392 RL, Toyota Avanza Veloz warna hitam BK 1180 BR serta Daihatsu Sigra warna hitam BK 1051 MK.

Terpisah, Kapolsek Tanjung Morawa AKP Fredly melalui Kanit Reskrim Ipda OJ Samosir ketika dikonfirmasi jumat(20/10) membenarkan kejadian itu dan mengatakan masih melakukan pengembangan. “Biarlah dulu kami kerja boss. Rencananya akan kita paparkan setelah tuntas”, sebutnya. (WES)