Akibat Cemburu dan Jengkel, Suami Tega Bunuh Istrinya

Selama 6 hari Sejak Kejadian Hari Minggu,7 Januari 2018 pukul 19:00 Wib. jasalmon Simarmata (58) Pelaku Pembunuhan Sadis terhadap Korban Rosdelina Boru Sihaloho (51) Istrinya Sendiri, Petani, warga Nagori Pematang Purba berhasil diringkus Petugas Sat Reskrim Polres Simalungun dan Polsek Purba di Nagori Pematang Purba Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun. Jumat, 11 Januari 2018 Jam 08:30 WIB

Diduga Pembunuhan Sadis ini terjadi Akibat Api Cemburu Sang Suami (JS) dan merasa jengkel terhadap (RS) Istrinya Sendiri.

Peristiwa itu diketahui saat seorang saksi Hotben Purba (35) sedang berada di rumahnya, ia mendengar ada suara jeritan perempuan meminta tolong dari dalam rumah tetangga sebelah rumahnya, Jasalmon Simarmata (58). Saat mendatangi rumah (asal suara), Hotben mendapati pintu depan Jasalmon Simarmata tertutup rapat dengan kondisi terkunci dari dalam. Namun ia terus mendengar suara minta tolong, “ampun Pak,,,,,ampun pak,,,,”.

Bersamaan dengan itu, tiga orang perempuan Nofeli Boru Tamba (35) Petani, Mak Gita (38) dan Rasmi Napitu (50), yang merupakan penduduk Nagori Pamatang Purba melintas dari depan rumah tersebut. Hotben pun memanggil ketiganya untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di dalam rumah itu. Namun ketiganya hanya dapat mendengar suara jeritan minta tolong dari luar saja karena pintu terkunci.

Setelah usaha Hotben Purba gagal saat mencoba mendobrak pintu depan rumah tersebut, mereka memberitahukan kejadian itu kepada warga yang saat itu sedang melayat di sekitar perkampungan. Hingga Tio Boru Manurung (48), yang juga merupakan Penduduk Nagori Pamatang Purba datang ke lokasi dan saat membuka pintu depan rumah tersebut, ternyata sudah tidak terkunci lagi.

Di dalam rumah, ditemukan Rosdelina Boru Haloho (istri dari Jasalmon Simarmata) terlentang bersimbah darah di lantai yang beralaskan tikar dalam kondisi luka bacokan di wajah dan kepala. Sontak para saksi berteriak minta tolong dan warga sekitar yang mendengar langsung berdatangan.

Setelah menerima informasi peristiwa tersebut, petugas Polsek Purba langsung turun ke lokasi dan bersama dengan warga melakukan pertolongan terhadap Korban yang saat itu sudah dalam kondisi sekarat dengan membawanya ke Puskesmas Tigarunggu. Namun hasil pemeriksaan pihak Puskesmas, korban telah meninggal dunia.

Setelah dilakukan penyelidikan, perburuan pun dilakukan petugas gabungan Sat Reskrim dan Polsek Purba yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Damos C. Aritonang, S.IK dan Kapolsek Purba AKP R. Turnip terhadap pelaku Jasalmon Simarmata yang merupakan suami korban.

Editor : Hendri Siadari