Tanah Karo| Bupati Karo,Terkelin Brahmana,SH meresmikan gedung baru Tourist Information Center di jalan Gundaling no:1 Berastagi-Karo Senen 5 Februari 2018 yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Hadir dalam peresmian tersebut,wakil Bupati Karo,Cory.S.Sebayang,Wakapolres Tanaah Karo,Kompol E.Situmorang,mewakili Dandim 0205/TK sertra para pimpinan SKPD jajaran Pemkab Karo ,pimpinan BUMN dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Karo mengatakan,bahwa tujuan dibangunnya gedung untuk mempermudah para pengunjung yang datang ke Tanah Karo untuk mengakses seputar informasi tujuan wisata yang ada di Kabupaten Karo. Dengan sudah diresmikannya gedung tersebut maka dengan sendirinya dapat berfungsi melayani para pengunjung yangt ingin mendapatkan informasi lengkap tentang pariwisata Karo. Juga diharapkan dapat difungsikan oleh Polisi Pariwisata dalam menciptakan kenyamanan wisatawan di Tanah Karo.

Polres Karo juga diharapkan bersinergi dengan Pemkab Karo untuk pengamanan wisatawan yang berkunjung menikmati objek wisata yang ada di Tanah Karo.

Selain itu,kita juga sangat menginginkan agar pelaku wisata merasa aman dan nyaman ketika melakukan kunjungan wisata ke Tanah Karo ini”. Jagalah kebersihan disekitarnya dan rawatlah sebaik mungkin supaya kita juga nyaman ” harapnya.

Sementara Kadis Pariwisata Kabupaten Karo, Ir Mulia Barus mengatakan, fasilitas serta layanan informasi pariwisata yang akurat dan terbaru kepada siapa saja yang membutuhkan,salah satu tempat melakukan promosi.Begitu juga sebuah destinasi wisata diharapkan dapat membuat wisatawan betah tinggal berhari-hari menikmati objek wisata yang ada.

“ Dengan adanya TIC juga diharapkan memancing para pengusaha tavel untuk tempat promosi usahanya,semisal travel advice dan support pusat penjualan edukasi,”harapnya.

Penulis : Johni Sembiring

Comments are closed.