Tanah Karo | Inforajawali.com |

Seringnya terjadi banjir di Jalan Jamin Ginting tepatnya di depan Hotel Suite Pakkar, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Bupati Karo ,Terkelin Brahmana,SH, didampingi Thomas Joverson Ginting Anggota DPRD Karo, Ka Bappeda Nasib Sianturi MSi, Kadis PU PERA Ir.Paten Purba, Kabid Lingkungan Hidup, Hotman Brahmana mendadak meninjau beberapa titik lokasi yang rawan banjir, Selasa (06/03/2018)
“Kita kan sering melintas di jalan ini, dan sangat memprihatinkan. Di kiri-kanan badan jalan, jika turun hujan sering tergenang air. Kadang terlihat sudah membentuk seperti danau-danau kecil buatan. Padahal cuaca tidak hujan,”ujar Bupati.

Melalui ajudan, lanjut Terkelin lagi, menyuruh mengontak SKPD terkait yakni Kadis PU, Kepala Bappeda dan Anggota DPRD Karo agar segera bertemu dilokasi dengan catatan sudah menyiapkan 1 unit Beko dan Greder serta 2 unit truk dari Lingkungan Hidup.
“Sengaja saya lebih cepat datang supaya operator alat berat mengetahui kalau saya sudah berada dilapangan. Agar mereka segera meluncur juga untuk melakukan pembersihan atau normaliasi dengan mendorong tanah dan sampah yang bertumpuk di tepi jalan. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan normalisasi saluran air ini, air tidak tergenang lagi dan mengurangi banjir.,”kata Terkelin.

Meskipun perbaikan dan perawatan jalan tersebut merupakan tanggungjawab BBPJN/BPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional ) Provinsi tetapi Bupati Karo ingin daerah rawan banjir dan genangan air diperbaiki.
“Makanya saya mau perbaiki dengan apa yang dimiliki Pemkab Karo. Sebenarnya ini tanggungjawab balai Provinsi, nah untuk seterusnya akan dilakukan Provinsi. Kita telah berkordinasi dengan Ibu Nanda di Balai Besar, maka bulan ini akan dikerjakan Provinsi.,”sambungnya.

Penulis : Johni Sembiring

Comments are closed.