SIANTAR | inforajawali.com |

Kabar berita pencopotan Resman Panjaitan dari jabatanya sebagai pelaksana Sekda Kota Pematangsiantar santer beredar di media online lokal.

Tamapak diBalai Kota Pematangsiantar di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Sumut, Kamis (29/3) dimulai sekira pukul 10.00 WIB, sontak ramai. Penyebabnya, terinformasi kalau Resman Panjaitan, dicopot Walikota Hefriansyah dari Plt Sekretaris Daerah.

Berita pencopotan Resman ini, sejalan pencopotan ini lantaran beberapa Eselon 2 Pemerintah Kota Pematangsiantar, mendapat surat undangan dari BKD dan mendatangi Balai Kota. Satu persatu golongan Eselon dua dengan mobil dinasnya, tiba dihalaman kantor dan memasuki ruangan data.

Ketika turun dari mobil dinasnya, ASN ini memilih bungkam dan langsung masuk keruangan data. “Tidak ada (ada pelantikan Sekda),” ucap Pardamean Silaen.

Tidak hanya dari ASN, beberapa orang termasuk berpakaian preman, juga mememuhi depan kantor balai kota, sampai memenuhi tangga depan kantor Walikota.

“Katanya ada pelantikan, Sekda pak Resman akan diganti hari ini,” ucap warga ditemui diseputaran halaman Balai Kota.

Terkait pencopotan Plt Sekda Resman Panjaitan, pihak Pemko Pematangsiantar, masih memilih bungkam. Sampai sekira pukul 11.00 WIB, depan kantor Balai Kota Prmatangsiantar malah semakin ramai. (Berita ini Dikutip dari jurnal sumut)

Comments are closed.