1354 Anak PAUD SAB Kota Pematangsiantar Diwisuda Secara Massal

Pematangsiantar | inforajawali.com |

Sebanyak 1354 anak didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sanggar Anak Balita (SAB) tahun ajaran 2017/2018 dari 53 kelurahan yang ada di 8 Kecamatan se Kota Pematangsiantar, diwisuda/dilepas secara massal untuk melanjutkan belajar ke tingkat Sekolah Dasar, oleh Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,SE,MM yang diwakili Asisten II Drs.H.M Akhir Harahap bersama Bunda PAUD Kota Pematangsiantar Ny.Syahputri Hefriansyah, Jumat (11/5) di Gedung Sopo Palito, jalan Manunggal Karya.

Bunda PAUD Kota Pematangsiantar Ny.Syahputri Hefriansyah, dalam sambutannya mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis karena masa usia dini merupakan “Golden Age”, atau Masa Emas untuk meletakan dasar bagi pertumbuhan dan perkembangan anak di masa mendatang. Maka dari itu para orang tua dan pendidik harus bisa maksimal dalam memberikan pendidikan sejak dini kepada anak-anak, supaya dapat menciptakan generasi muda yang berakhlaq.

Lanjut Bunda PAUD menyampaikan, “anak adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. sehingga sebagai orang tua wajib hukum nya untuk merawat, mengayomi dan melindungi anak-anak. Memasukan anak ke jenjang PAUD menurutnya sesuai dengan ketentuan sebab PAUD. Memori anak-anak terbilang sangat tajam. atas kondisi demikian bunda PAUD Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah berharap agar anak-anak PAUD di ajak-ajak bermain dengan sistem yang terarah.’’jangan di berikan contoh yang tidak baik, tetapi berilah contoh yang baik, karena akan mereka ikuti contohnya,’’ ujarnya.

Selain itu Ny.Syahputri Hefriansyah juga menyampaikan kepada anak –anak PAUD SAB yang telah diwisuda dan melanjutkan ke tingkat Sekolah Dasar bunda ucapkan selamat dan semoga ilmu yang sudah anak-anak peroleh selama di PAUD SAB akan menjadi bekal kalian dan Bunda juga minta agar anak-anak belajarlah dengan baik dan sungguh-sungguh, tuturnya.

Sementara itu Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,SE,MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Drs.H.M Akhir Harahap menerangkan, Mengingat pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pemerintah telah menjadikan PAUD sebagai bagian penting, yang tidak terpisahkan dari keseluruhan sistem pendidikan nasional. Untuk itulah, beliau mengajak para orang tua bersama pemerintah agar memberikan pendidikan terbaik dan membangun mental anak-anak, untuk menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki keterampilan dan berkarakter pada masa mendatang.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa yang akan memimpin masa depan Negara ini adalah anak-anak yang ada dimasa sekarang ini dengan demikian beliau mengatakan agar kiranya anak-anak ini diberikan pendidikan dengan sebaik-baiknya “Anak-anak kita ini adalah jendela masa depan kita, mau tau Indonesia emas tahun 2030 anak-anak inilah yang akan memipmin nanti kedepan dengan bagusnya anak—anak kita ini akan menjadi wujud bagusnya Indonesia dimasa depan maka dari itu anak-anak ini harus kita didik dengan sebaik-baiknya”. Terangnya.

Sebelumnya ketua panitia penyelenggara, Ny Betty Togar Sitorus melaporkan, bahwa Wisuda/Pelepasan anak didik PAUD SAB se Kota Pematangsiantar sebanyak 1354 orang anak, dan kegiatan tersebut dimaksudkan bertujuan untuk sebagai tanda keikut sertaan anak didik dalam program di lembaga PAUD SAB dalam meningkatkan/mengembangkan serta mengatasi anak usia dini terutama dari keluarga para sejahtera, sekaligus sebagai persiapan masuk ke jenjang Sekolah Dasar (SD).

Lanjut Betty menjelaskan,dalam Wisuda/Pelepasan anak didik PAUD SAB ini telah kita laksanakan berbagai kegiatan seperti Kreatifitas anak-anak PAUD SAB tentang kebhinekaan serta menyerahkan Sertifikat secara simbolis, juga penyerahan bantuan kelengkapan sekolah berupa alat tulis kepada bunda PAUD Kecamatan.

Wisuda/Pelepasan anak didik PAUD SAB se Kota Pematangsiantar dihadiri Danrindam I/BB yang diwakili Kasiteren Mayor Legiman, Kapolres diwakili Kapolsek Siantar Marihat AKP,Rudy Lapian, KadisDik diwakili Maysari Uga, Ketua Dharma Wanita Ny.Yustina Riski Budi Utari, para OPD serta Camat dan Lurah, juga para orang tua anak didik.(*)