DANREM 022/PANTAI TIMUR PIMPIN UPACARA BENDERA MINGGU MILITER

DANREM 022/PANTAI TIMUR PIMPIN UPACARA BENDERA MINGGU MILITER

Pematangsiantar | inforajawali.com

Korem 022/PT beserta Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 022/PT melaksanakan upacara bendera di Minggu Militer pada bulan Juli bertempat di lapangan Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan KM 3,5 Pematangsiantar, Senin (23/7/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi SE, dan Komandan Upacara Lettu Inf Mulyono.

Pelaksanaan Upacara Bendera ini merupakan perwujudan dari menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Selain itu untuk menanamkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme dalam menerima dan melaksanakan segala perintah yang diberikan oleh atasan dengan penuh tanggungjawab kepada Tentara dan Negara Republik Indonesia.

Danrem 022/PT dalam amanatnya, Saat ini kita telah memasuki semester II Tahun Anggaran 2018, berarti kita telah menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran pada semester I.

Keberhasilan pelaksanaan tugas pada semester sebelumnya, mari kita jadikan sebagai acuan dalam menyelesaikan program kerja 6 (enam) bulan ke depan.

Laporkan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran selama Semester I secara teliti dan dikirim tepat waktu. Kemudian apabila ada Program Kerja yang belum terlaksana, segera diselesaikan dan koordinasikan.

Hasil evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran selama kurun waktu semester I itu, perlu ditindaklanjuti sebagai dasar dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran semester II, agar secara dini kita dapat mengantisipasi dan memperkirakan berbagai hambatan yang harus kita atasi, melalui pengawasan dan pengendalian secara cermat dan teliti. Dengan demikian dinamisasi dan kontinuitas program kerja dapat terus terjaga, sehingga sasaran yang ingin kita capai dalam tahun anggaran ini dapat diwujudkan.

Oleh karena itu, mari kita jadikan semester II ini sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan mawas diri serta tekad untuk berkerja lebih baik guna melakukan berbagai langkah nyata yang bersifat proaktif dan antisipatif guna mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan tata tertib yang dapat mengganggu citra dan kinerja.

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari.

Kedua, kunci keberhasilan pelaksanaan tugas salah satunya sangat tergantung kepada SDM yang dilandasi oleh semangat untuk berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas. Semangat ini akan muncul karena kita memiliki kemampuan, untuk itu tingkatkan kemauan berlatih dan belajar secara maksimal.

Ketiga, jaga kehormatan diri dan satuan, jadilah Prajurit dan PNS yang jujur, cinta akan keadilan, berpikir tajam dan berpandangan luas serta hindari pelanggaran dan perbuatan hina.

Keempat, junjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, pegang teguh Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, jadilah Prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat, dan bagi PNS tetap berpegang teguh pada Panca Prasetya Korpri.

Akhirnya, mari kita tingkatkan etos kerja yang lebih baik dan penuh semangat sesuai peran dan tugas masing-masing untuk mencapai hasil yang optimal dan sukses. Saya yakin dan percaya, dengan memiliki kepercayaan diri untuk melakukan apa yang benar dalam menghadapi tuntutan tugas, para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 022/PT mampu mengemban tugas secara baik sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini.

(Hendri Siadari)