PASITEL BESERTA PERWIRA KODIM 0204/DS MENGIKUTI KEGIATAN LITPES DI STAF INTEL KOREM 022/PT

PASITEL BESERTA PERWIRA KODIM 0204/DS MENGIKUTI KEGIATAN LITPES DI STAF INTEL KOREM 022/PT

Pematangsiantar, | inforajawali.com

Bertempat di aula Korem 022/PT di jalan Asahan KM 3.5 Pematangsiantar.
Kegiatan berlansung Penelitian Personel. Acara ini diikuti oleh Personel Kodim 0204/Deliserdang. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja bidang Intelijen TA 2018, Sabtu (22/09/2018).

Pelaksanaan Penelitian Personil (Litpers) yang diselenggarakan oleh Korem 022/PT dengan tujuan untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap idiologi, politik dan sosial budaya serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah RI serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Para anggota akan di berikan arahan serta cara pengisian blanko oleh Staf Intel Korem, diantaranya tentang jabatan yang di berikan dan di duduki oleh setiap prajurit adalah sebuah amanah pimpinan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab., ” Tutur Kapten Arh Edi Saputra.

Pasi intel Korem 022/PT Kapten Arh Edi Saputra juga mengatakan pada dasarnya pelaksanaan penelitian personel ini akan merumuskan apakah personel itu layak dalam penempatan kerja dengan motivasi kerja pada anggota Kodim 0204/Deliserdang ini.

Manfaat Penelitian ini antara lain Manfaat Teoritis yaitu memberikan sumbangan dalam bidang psikologi industri dan organisasi khususnya psikologi sumber daya manusia mengenai konsep persepsi tentang penempatan kerja dengan motivasi kerja. Manfaat Praktis yaitu diharapkan dalam penelitian ini dapat memberikan masukan dan bahan pertimbangan pada Kodim 0204/Deliserdang khususnya bagian HRD terkait proses penempatan kerja anggota 0204/Deliserdang secara tepat.,” pungkasnya.(red)