Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tidak kenal Hari Libur Bantu Warga

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tidak kenal Hari Libur Bantu Warga

PENAJAM | inforajawali.com

Terik mentari pagi seolah tiada terasa panasnya bahkan sinar mentari yang mulai menyengat seolah olah adalah sapaan teman yang akrab.

Dengan diiringi suasana kekeluargaan hari ini tidak seperti biasanya suasana Gotong royong perbaikan lapangan Taruna desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tidak kenal Hari Libur Bantu Warga. Minggu, 14/10/2018.

Ternyata hari ini dilaksanakan gotong royong kerja bhakti, terlihat warga sangat bersemangat bahu membahu secara gotong royong perbaikan lapangan yang pada hari biasa dijadikan tempat berkumpul pemuda baik sebagai sarana olahraga maupun sebagai tempat acara momen besar Desa Bukit Raya

Tidak mau diam dan berpangku tangan Babinsa, Desa Bukit Raya Sertu Sutisno Koramil 04/Sepaku Bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Ari Polsek Sepaku ikut membantu warga kerja bhakti bersama.

“Alhamdulilah saya sebagai Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dapat membantu warga kerja bhakti bersama inilah nikmatnya sebuah kebersamaan” Jelas Babinsa saat kerja bhakti di lapangan desa.

Ditempat terpisah Danramil 04/Sepaku Kapten Inf Priyanto menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas Babinsa Sepaku selalu mengedepankan sinergitas. Dijelaskannya bahwa kerja bakti ini dilaksanakan untuk persiapan apel tiga pilar tingkat desa sebagai bentuk kesiapan TNI POLRI dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 mendatang.

Seperti petunjuk dari Dandim saat apel di Makodim kemarin bahwa Babinsa harus jalin sinergitas dalam pelaksanaan tugas” ungkap Danramil.

Babinsa sebagai ujung tombak di wilayah desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dengan terjalinnya sinergitas yang baik maka akan terjalin hubungan yang harmonis antara TNI Polri dengan masyarakat sehingga akan lebih mudah dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif” Pungkas Danramil.(*)

Sumber Penrem 091/ASN

Comments

Berikan Komentar Anda