Danramil Jadi Irup Ini Yang Disampaikan

Danramil Jadi Irup Ini Yang Disampaikan

Berau | inforajawali.com

Upacara bendera yang dilaksanakan pada hari Senin 15 Oktober 2018 yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB di halaman sekolah SMA 10 Berau, kali ini dengan inspektur upacara dipimpin oleh Danramil 0902-10/Batu Putih yang di ikuti Kepala Sekolah dan guru pengajar.

Dalam amanatnya, Danramil 0902-10/Batu Putih Kapten Inf Peka Aswan,S.Or meminta kepada para pelajar agar dapat mengetahui arti dan makna upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin, dan jangan sampai upacara yang dilaksanakan pada setiap hari Senin seperti pada hari ini hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial.

Akan tetapi, kita selaku generasi penerus bangsa, haruslah dapat mengerti dan memahaminya sebagai wujud kecintaan kepada lambang negara yaitu Merah Putih dan untuk mengenang jasa para Pahlawan.

“Mulai saat ini, para pelajar harus mempunyai jiwa bela negara dan cinta tanah air berbangsa dan bernegara, serta yakin kepada pancasila sebagai idiologi negara dan rela berkorban demi bangsa,” sebut Danramil.

“Saya berharap tanamkan jiwa kebangsaan, tingkatkan solidaritas kesetia kawanan, hindarkan tawuran sesama pelajar, dan jauhkan narkoba serta miras, agar kelak kalian menjadi pemimpin yang berkualitas di negeri ini, ” pungkas Danramil.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar dan dewan guru sangat antusias mendengarkan amanat yang disampaikan oleh Danramil, hal itu tentunya untuk kemajuan dan prestasi para pelajar kedepan ini.

Di kesempatan yang sama, para tenaga pengajar, juga menyampaikan ucapan terimakasih Dandim 0902/Tanjung Selor dalam hal ini kepada Danramil 0902-10/Batu Putih yang telah berkenan menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih di SMA 10 Berau.(*)

Sumber : Penrem 091/ASN

Comments

Berikan Komentar Anda