Tak Ada Jaga Malam,  Loket Pembayaran Air Online dibobol Maling

Tak Ada Jaga Malam,  Loket Pembayaran Air Online dibobol Maling

Pematangsiantar | inforajawali.com

Loket Pembayaran Air Minum Online milik Perusahan Daerah Air Minum Tirta uli yang berada dijalan Raya Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar dibobol maling (kebongkaran). Senin,  15/10/2018.

Saat ditemui dilokasi tempat loket Pembayaran  air minum dijalan raya kelurahan timbang galung kecamatan Siantar Barat. Tampak selembar kertas ada  pemberitahuan kepada pelanggagan yang mau bayar air ditempelkan. Terlihat para petugas loket dan  pegawai PDAM sibuk memeriksa kerusakan kerusakan didalam loket pembayaran online.

Pak Rizal Pegawai PDAM  yang sedang memegang jerajak besi  yang digergaji maling kepada inforajawali.com mengatakan, “Benar terjadi kebongkaran. Maling nya masuk dari jendela jeruji besi loket pembayaran. Sementara setelah kami cek ada beberapa alat yang hilang seperti Gentset kecil, Printer dan kipas angin. , “Ungkap pak Rijal.

Kecurigaan itu berawal dari Petugas loket yang bertugas pagi itu ibu Mardia dan Iadawati. Menurut ibu Mardia didampingi ibu Idawati. “Tadi pagi saat kami mau membuka pintu Loket agak susah dibuka. Ketika pintu loket dibuka seperti ada yang mengganjal. Ternyata benar. Dari dalam ada kursi yang menahan pintu dari dalam., ” ujar bu Mardiah

Ibu Mardia dan ibu Idawati petugas loket terlihat sibuk melayani para pelanggan yang datang. Kepada pelanggan kedua petugas loket memberitahukan untuk sementara loket belum bisa melayani.

“Silahkan kekantor pusat bu dijalan Porsea sementara loket hari ini belum bisa melayani. Atau silahkan ibu kembali besok. Kemungkinan loket sudah bisa melayani. , ” ujar ibu mardia kepada pelanggan yang datang bergantian.

Masih kata ibu Mardiah, ” sudah ada 4 kali dibobol maling pak. Intinya harus di buat penjaga malam. Habis penjaga malam loket ini sejak dari dulu tidak ada.,”jelas Penjaga loket yang sudah lama bekerja.

Saat dikonfirmasi soal kebongkaran loket pembayaran air online dijalan raya. Dari mulai Kepala loket , kabag humas , kabag keuangan maupun Direktur Umum dan Direktur PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar yang berkantor dijalan porsea 2 Tak ada  satupun yang bisa dihubungi dan dimintai keterangan kecuali Kepala Satpam bapak suwandi.

Bapak suwandi  mengakui kepada inforajawali bahwa salah satu loket pembayaran air online yang berada dijalan raya kelurahan Timbang Galung tadi pagi diketahui ada kebongkaran. Informasi didapat dari 2 orang petugas loket yang berjaga jam 08:00 Wib. Kantor loket tersebut saat dimasuki terlihat barang barang berserahkan. Kemudian jendela loket yang terbuat dari jarajak besi masih terpasang namun sudah lepas akibat digergaji besi. Kemudian saat dicek kabel panel yang terhubung terlihat putus. Sementara barang barang  yang hilang satu unit Gentset Kecil dan satu unut mesin printer serta satu unit kipas angin. Untuk sementara belum bisa diketahui berapa kerugian material akibat peristiwa ini. Saya baru mau melaporkan kepada atasan. Kemungkinan pelakunya lebih dari satu orang., “ungkap kepala Satpam PDAM Tirtauli Bapak Suwandi.(*)

Comments

Berikan Komentar Anda