Babinsa Sepaku Bersama Warga Bangun Irigasi Persawahan

Babinsa Sepaku Bersama Warga Bangun Irigasi Persawahan

Penajam | inforajawali.com

Babinsa Koramil 04/Sepaku, Kodim 0913/PPU, Sertu Ibrahim bersama warga melakukan pengecoran irigasi sawah di RT 15 Dusun 2, Desa Sukaraja Datar Kec. Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur, Rabu ( 17/10/2018 ).

Pembangunan irigasi ini bertujuan agar dapat mengalirkan air dari sumbernya ke lahan pertanian warga sehingga air tercukupi dan warga tidak terkendala dalam bekerja mengolah lahan pertanian.

Keberadaan Irigasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya petani. Irigasi akan sangat membantu warga dalam mengolah lahan pertaniannya karena ketersediaan air yang mencukupi ” kata Sertu Ibrahim

“Selama ini kendala utama yang dihadapi petani adalah kurang tersedianya air yang mencukupi sehingga tidak bisa mengolah sawah, harapannya dengan adanya irigasi ini akan dapat mengatasi persolan tersebut.,” tambahnya.

Komandan Koramil 04/Sepaku Kapten Inf. Priyanto secara terpisah mengatakan bahwa keberadaan Babinsa di tengah – tengah warga tujuannya adalah memberikan bantuan terutama petani yang selalu diberikan pendampingan oleh Babinsa untuk menyukseskan Program Swasembada Pangan.

Keberadaan Babinsa di lapangan adalah untuk membantu warga binaannya. Babinsa harus selalu ikut berpartisipasi setiap kegiatan di desanya. Khusus petani sudah menjadi prioritas selama ini. Petani diberi pendampingan secara langsung agar program Swasembada Pangan dapat tercapai.,” tutupnya.(*)

Sumber: Penrem 091/ASN