Kerjasama Antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Bantuan Palu, Sigi dan Donggala

Kerjasama Antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Bantuan Palu, Sigi dan Donggala

PENAJAM | inforajawali.com

Bertempat di depan Kantor Bupati PPU Jl. Propinsi Km 9 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur, Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, S.I.P beserta unsur FKPD lainnya secara bersama-sama mengirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (17/10/2018).

Bantuan tersebut dari Pemerintah Daerah Penajam Paser Utara Intansi vertikal, Organisasi masyarakat serta Pelajar Se-Kab. Penajam Paser Utara.

Bantuan tersebut mengunakan truck Kodim PPU, truck Satpol PP PPU, truck Pemkab PPU menuju ke Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan

Hadir dalam pengiriman bantuan yakni Bupati PPU H. Abdul Gafur Mas’ud, SE, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, S.I.K, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, S.I.P, Kajari PPU Darfiah, SH.MH. Sekda Kab.PPU H. Toha MM, Asisten III Pemkab PPU Drs Alimuddin, S.sos, Kabag Kesra Pemkab PPU, Kabag Umum Pemkab PPU, BNPBD PPU Sdr Samudri dan Perwakilan TNI, POLRI dan PMI serta BPBD Kab PPU.

Bantuan untuk Korban bencana gempa bumi dan tsunami yang di kirim ke Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi tengah adalah hasil dari kerjasama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara serta Intansi terkait lainnya dan Ormas, Pelajar serta Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara.
Bantuan berupa uang Tunai sebesar Rp. 288.448.000.- (Dua Ratus Delapan Puluh Delapan Juta Empat Ratus Empat puluh Delapan Ribu Rupiah).

Bantuan Logistik terdiri dari, Pakaian 1.605 Koli, Mie Instan 311 Kotak, Sembako 121 Koli, Air Mineral 100 Dus, Susu 10 Koli, Pempers 16 Koli dan Obat – obatan. di angkut dengan mengunakan 15 kendaraan truk terbagi 1 unit kodim 0913/PPU, 2 unit Polres PPU, 1 unit Tagana PPU, 11 unit Truk Umum mengantar ke Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan

Dandim menegaskan bahwa bantuan kemanusiaan yang dilakukan hari ini merupakan sebuah momen kewajiban sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Bencana alam yang terjadi sudah menjadi garis dan kehendak Allah SWT. Bencana yang melanda saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala merupakan duka yang mendalam bagi kita semua. Untuk itu sudah sepatutnya kita bersama-sama unsur lainnya di Kabupaten Penajam Paser Utara mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah disana”, tutur Dandim.

“Ini merupakan hasil dari kerjasama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kab. Penajam Paser Utara serta instansi terkait dan unsur lainnya yang secara bersama-sama menggalang dana dan bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan, obat-obatan dan lain-lain. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan saudara kita disana”, tutup Dandim.(*)

Sumber: Penrem 091/ASN.

Comments

Berikan Komentar Anda