TNI Ke Perdalaman Misi Kemanusiaan

TNI Ke Perdalaman Misi Kemanusiaan

SAMARINDA | inforajawali.com

TNI Angkatan Darat yang terlahir, tumbuh dan berjuang bersama rakyat adalah salah satu bagian penentu tegaknya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menyadari dirinya lahir dari rakyat, TNI Angkatan Darat selalu ingin berada disamping rakyat dalam setiap langkahnya.

Bertitik-tolak dari pemikiran itu, dalam setiap kegiatan dimana pun berada, TNI akan terus berupaya untuk membantu masyarakat secara langsung melalui kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan TNI kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan-kegiatan seperti ini sesuai dengan motto TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

tdk

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan TNI untuk mewujudkan motto tersebut dilaksanakan 56 prajurit dan PNS Militer Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) berlayar menuju perdalaman Kalimantan Timur Kabupaten termuda Mahakam Ulu (Mahulu) Kec. Long Bagun dalam rangka Bakti Sosial rangkaian HUT TNI ke 73 dengan menggunakan kapal kayu Km Berkat Usaha dengan memakan waktu selama dua hari dua malam, Selasa (22/10/2018).

Bakti Sosial akan dilaksanakan pada hari Kamis (25/10/2018) diantaranya pengobatan massal, khitanan massal, donor darah, pemeriksaan gigi, pengobatan umum, pemasangan implan dan imunisasi.

Selain itu juga dilaksanakan pembagian sembako dan pemasangan penjernih air sebanyak enam Tando.

Kepala Kampung Ujoh Bilang Bapak Sangyang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada personil TNI atas rencana kegiatan pengobatan yang akan dilaksanakan Kamis lusa.(*)

Sumber: Penrem 091 ASN