Denpom 1/l Pematangsiantar Laksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Di Makorem 022/PT

Denpom 1/l Pematangsiantar Laksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Di Makorem 022/PT

Pematangsiantar | inforajawali.com

Detasamen Polisi Militer (Denpom) I/1 Pematang Siantar menggelar operasi besar-besaran dengan sasaran kendaraan bermotor milik personel dan PNS di Korem 022/Pantai Timur. Ratusan kendaraan bermotor di institusi tersebut diperiksa kelengkapan surat-suratnya, “Kegiatan ini dalam rangka operasi Gaktib kendaraan di Jajaran Korem 022/PT. Kami periksa kelengkapan surat kendaraan bermotornya baik roda dua dan empat,” jelas Wadan Denpom I/1 Pematang Siantar Mayor Cpm Binson Simbolon saat memimpin operasi di Makorem 022/PT, Rabu (27/02/2019).

Pasi Intel Korem 022/Pantai Timur Kapten Inf Edi Saputra mengatakan, operasi ini digelar untuk mewujudkan ketertiban dan kedisiplinan anggota TNI dan PNS dilingkup Korem ini, “Operasi tersebut merupakan kegiatan untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas guna menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi yang dilakukan oleh pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat, khususnya bagi anggota TNI dan pegawai negeri sipil jajaran Korem 022/Pantai Timur,” kata Kapten Inf Edi Saputra.

Dalam serangkaian sweeping tersebut, tidak didapati seorang pun anggota TNI yang kedapatan melanggar. Hal ini dibuktikan bahwa untuk tingkat kedisiplinan anggota TNI dan PNS jajaran Korem 022/Pantai Timur sudah mulai meningkat. Diharapkan kedepan operasi sweeping seperti ini akan terus ditingkatkan secara berkesinambungan untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas dan untuk meredam pengemudi kendaraan yang masih nakal, agar kedepan dapat lebih tertib berlalu lintas.(Redaksi)

Comments

Berikan Komentar Anda